detikHot

movie

Martin Scorsese Jawab Isu Mundur Garap 'Joker'

Selasa, 05 Nov 2019 13:21 WIB Devy Octafiani - detikHot
Martin Scorsese, Andrew Garfield. Foto: imdb Martin Scorsese, Andrew Garfield. Foto: imdb
Jakarta - Di sela kesuksesan filmnya yang tak diduga-duga, 'Joker' diterpa sejumlah isu. Ada kabar Jared Leto kecewa, ada juga tentang mundurnya Martin Scorsese dari produksi film tersebut.

Scorsese disebut-sebut semestinya duduk sebagai produser di film ini. Dikonfirmasi tentang hal tersebut, ia mengatakan sejak awal dirinya memang tak menyodorkan diri ambil bagian.

"Aku memang telah mempertimbangkan ini sejak empat tahun belakangan. Tapi aku memutuskan untuk tak ikut campur karena aku tak memiliki waktu," ungkapnya seperti dikutip BBC.


'Joker' diungkapkan sang sutradara bukan film yang pas untuk ia tangani. Film itu dinilainya sudah tepat berada di tangan Todd Phillips.

"Karakter ini berkembang dari komik ke sesuatu yang absurd. Bukan sebuah karya yang buruk meski bisa saja menjadi demikian, namun film ini bukan untukku," ujarnya lagi.

'Joker' menuai kesuksesan usai tayang pertengahan Oktober 2019. Film ini disambut dengan pendapatan fantastis sekaligus kritik dan motivasi untuk membawa film ini masuk ke ajang Oscar.


Tayang secara global, 'Joker' meraup US$ 930 juta lebih. Sang aktor, Joaquin Phoenix juga menuai pujian memerankan Arthur Fleck.

"Dia luar biasa," puji Scorsese.


Simak Video "Karya Pelaku Pelecehan Anak Jadi Lagu Tema di Film ''Joker''"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)


Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com