Sinopsis dan Hal Tentang Don't Breathe, Film Pencuri Lawan Lelaki Buta

Sudiarto Putra - detikHot
Rabu, 30 Okt 2019 14:33 WIB
Sinopsis dan Hal Tentang Don't Breathe, Film Pencuri Lawan Lelaki Buta/Foto: IMDb
Jakarta - Don't Breathe adalah film horor Amerika yang tayang perdana tahun 2016. Film ini mengisahkan tentang sosok tiga orang yang terjebak di sebuah rumah seorang tuna netra setelah mencuri uang.


Film ini disutradarai oleh Fede Alvarez dan penulis oleh Alvarez dan Rodo Sayagues. Don't Breathe dibintangi oleh aktor terkenal yaitu Jane Levy, Dylan Minnette, Daniel Zavatto, dan Stephan Lang.


Film tersebut diproduksi dari Ghost Host Pictures dan Good Universe. Ghost Host Pictures merupakan perusahaan produksi film Amerika yang didirikan pada tahun 2002.


Siapa tokoh pendirinya?


Dialah Robert Tapert dan Sam Raimi, biasanya memproduksi film bersama Joe Drake dan Nathan Kahane. Sedangkan Good Universe adalah perusahaan produksi film yang didirikan oleh Joe Drake dan Nathan Kahane.


Beberapa Hal Tentang Film "Don't Breathe" Yang Pasti Ingin Kamu Ketahui

1. Kapan Film Don't Breathe Rilis?

Film Don't Breathe pertama kali ditayangkan di South by Southwest pada 12 Maret 2016, dan dirilis pada 26 Agustus 2016 oleh Screen Gems. Kemudian film ini dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 26 Agustus 2016. Di Spanyol dan Australia film dirilis pada 2 September 2016. Kemudian diikuti juga Bazil, Inggris, Italia, Jerman, dan Meksiko. Sedangkan Prancis dan Korea film akan dirilis pada bulan Oktober.


2. Biaya Produksi dan Pendapatan Film

Film Don't Breathe diperkirakan menghabiskan biaya produksi sekitar 10 juta dollar AS. Sementara pendapatan yang berhasil dikumpulkan film Don't Breathe adalah lebih dari 157 juta dollar AS. Lalu di situs IMDb, dilm Don't Breathe mendapatkan nilai 7,1 dari 10.


3. Aktor dan Pemeran di Film Don't Breathe

· Jane levy berperan sebagai Rocky

· Stephen Lang berperan sebagai Norman Nordstrom atau sebagai "pria buta"

· Dylan dan Minnete berperan sebagai Alex

· Daniel Zovatto berperan sebagai Money

· Jane Graves berperan sebagai Cindy

· Sergej Onpoko berperan sebagai Trevor



4. Lensa Kontak

Dalam film ini, Stephen Lang menggunakan lensa kontak yang sangat terbatas visinya, terutama dalam cahaya rendah. Sedangkan aktor lain dalam adegan yang tejadi dalam kondisi gelap juga menggunakan lensa kontak.


5. Stephen Lang Hanya Bicara 13 Baris Dialog

Dalam film ini Stephen Lang hanya berdialog 13 baris, dari awal sampai film ini berakhir. Dialog tersebut kebanyakan baru muncul pada bagian belakang film. Keseluruhan isi film ini terlihat lebih banyak mengajak kita untuk mengikuti petualangan "tanpa kata".



6. Apakah Judul Aslinya A Man in the Dark?

Ternyata awal mula judul film ini aslinya "A Man in the Dark". Kemudian judul dipakai sekarang adalah "Don't Breathe". Judul ini baru dimunculkan ketika masuk premiere dalam ajang SXSW 2016.


7. Sinopsis Film Don't Breathe

Rocky, Money dan Alex dalam film Don't Breathe merupakan penjahat asal Detroit. Mereka mencari nafkah dengan cara membobol rumah. Target mereka kali ini adalah sebuah rumah yang dihuni seorang mantan militer tua dan tuna netra. Money mendengar gosip bahwa di rumah tersebut terdapat uang yang sangat berlimpah. Uang disimpan dalam brankas yang berada di ruang bawah tanah.

Sebelum melakukan aksinya, Rocky bersama Money dan juga Alex memantau keadaan pria tua buta tersebut. Lalu di saat malam tiba, mereka melangsungkan aksinya yang sudah mereka rancang. Seketika mereka akan memasuki ruang bawah tanah, mereka kepergok oleh sang pemilik rumah, si pria tua buta tersebut.

Awalnya mereka meremehkan keadaan karena kondisi si pemilik rumah tersebut buta dan tua. Namun mereka tidak tahu sedang berhadapan dengan seorang veteran perang, meskipun kondisi yang sudah tua dan buta. Money tewas dalam kejadian tersebut dan pria buta tahu bahwa masih ada orang lain selain Money. Masih ada Rocky dan Alex yang terjebak di dalam rumah dan mereka mencoba untuk keluar dari rumah tersebut.

Penasan ingin nonton film Don't Breathe?




Simak Video "Pengakuan Rio Reifan Tak Bisa Lepas dari Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)