Misteri Nasib Kekasih Imajinasi Arthur Fleck di 'Joker' Terjawab

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 25 Okt 2019 13:24 WIB
Foto: imdb
Jakarta -

Ada misteri dalam kisah 'Joker' yang dibintangi Joaquin Phoenix. Sosok perempuan dalam cerita yang diperankan Zazie Beetz tak diketahui ke mana nasibnya berujung.

Jelang akhir film, kehadirannya diperlihatkan ketakutan ketika Arthur Fleck tiba-tiba ada di apartemennya.

Sutradara Todd Phillips menjawab keberadaan perempuan yang ternyata diharapkan Fleck betulan bisa menjadi kekasihnya.


"Dia tidak terbunuh. Arthur membunuh orang-orang yang telah melakukan kesalahan padanya dengan cara tertentu," ungkap Phillips seperti dilansir Comicbook.

Sinematografer 'Joker', Lawrence Sher menambahkan tentang akhir yang menggantung bagi karakter tersebut bukan tanpa alasan.

Di luar penggambaran Arthur Fleck yang kejam sekaligus tampilan fantasi demi fantasinya bersama sang perempuan, plot tentang akhir Sophie merupakan pancingan akan beragam tafsir.


"Dalam hal apa yang kami lakukan secara visual untuk bermain dengan nyata dan tidak nyata, ada panggilan balik dari adegan yang mencerminkan satu sama lain. Di luar itu, saya suka orang-orang dapat memiliki kesimpulan mereka sendiri," tutur Lawrence.

'Joker' menjadi film yang membawa keuntungan bagi Warner Bros saat ini. Film itu menghasilkan pendapatan berkali-kali lipat hingga US$ 700 juta dari budget senilai US$ 55 juta. Di sisi lain, film ini juga memancing kritik dan pujian untuk sang aktor, Joaquin Phoenix.



Simak Video "Joaquin Phoenix Ditawari Angka Fantastis untuk Sekuel 'Joker'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)