detikHot

movie

Joko Anwar Dibisiki Cerita 'Perempuan Tanah Jahanam' oleh Sosok Ini?

Selasa, 22 Okt 2019 10:10 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (dok.Perempuan Tanah Jahanam) Foto: (dok.Perempuan Tanah Jahanam)
Jakarta - Sejak awal proyek film 'Perempuan Tanah Jahanam' diumumkan, Joko Anwar berulang kali mengatakan kisah film tersebut ia peroleh dari bunga tidurnya. Sang sutradara baru-baru ini diterawang saat dirinya tampil di sebuah acara.

Joko disebut diikuti sosok makhluk tak kasat mata sejak lama. Sosok tersebut pun digambarkan bertanduk dan bersayap.

Joko Anwar Dibisiki Cerita 'Perempuan Tanah Jahanam' oleh Sosok Ini?Foto: (dok. Twittter Joko Anwar)



Diyakini Joko, jika memang benar adanya keberadaan makhluk tersebut, percaya tak percaya ia meyakini makhluk tersebut juga memberi sumbangan tentang cerita 'Perempuan Tanah Jahanam' yang selama 10 tahun ia simpan dan kembangkan.


"Gue nggak tahu sih kalau dibilang ngikutin apa nggak. Tapi beberapa kali gue merasa kayak ada angin yang tiba-tiba berhembus, ya mungkin dia pembisik cerita-cerita. Nggak tahu juga sih," ungkap Joko saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).

Sosok yang disebut-sebut mengikutinya sejak lama itu diungkapkan Joko tak pernah muncul di mimpinya. Namun percaya tak percaya, ia merasa kehadiran cerita 'Perempuan Tanah Jahanam' tentu berhubungan dengan keberadaan makhluk halus tersebut.


"Pokoknya tiba-tiba aja masuk diberitahu tentang cerita desa (di film PTJ) ini. Di mimpi gue itu, dikasih lihat si bentuk desa ini. Gambar ini nggak masuk ke mimpi, tapi (berkaitan dengan 'Perempuan Tanah Jahanam') cerita film ini kayak dicekokin ke gue," urainya.


Simak Video "Nobar 'Perempuan Tanah Jahanam' di Grand Theater Senen Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com