detikHot

movie

5 Fakta 'Cinta Itu Buta', Film Dodit Mulyanto Takjub Cium Shandy Aulia

Sabtu, 12 Okt 2019 14:49 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
5 Fakta Cinta Itu Buta, Film Dodit Mulyanto Takjub Cium Shandy Aulia/Foto: Desi/detikHOT 5 Fakta 'Cinta Itu Buta', Film Dodit Mulyanto Takjub Cium Shandy Aulia/Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Film drama komedi 'Cinta Itu Buta' sudah tayang di bioskop sejak Kamis, 10 Oktober kemarin. Dalam film ada adegan Dodit Mulyanto dan Shandy Aulia berciuman. Dodit pun takjub.

Sejak dirilis pada Rabu, 11 September 2019 lalu, video trailer film Cinta Itu Buta sudah mendapat sambutan hangat. Berikut fakta Film 'Cinta Itu Buta' karya sutradara Rachmania Arunita:



1. Pemeran

Film ini diperankan oleh aktor Dodit Mulyanto sebagai 'Nik'. Selain itu ada Shandy Aulia sebagai 'Diah'. Dalam film itu, Dodit dan Shandy berciuman. Dodit mengatakan, adegan mesra yang dilakukan dirinya merupakan bagian terberat dalam pembuatan film tersebut. Sebab, ia mesti membuat Shandy merasa nyaman. Dia juga takjub dapat berciuman dengan Shandy.

2. Sinopsis

Sinopsis film ini yakni Diah (Shandy Aulia) sebagai seorang pemandu wisata di Busan, Korea Selata bertunangan dengan seorang pria bernama Jun Ho. Cinta keduanya kandas dan Diah mengalami kebutaan. Namun muncul sosok pria bernama Nik (Dodit Mulyanto) yang menemani Diah. Keduanya pun saling jatuh cinta.



3. Berlatar Belakang di Korea Selatan

Film ini merupakan hasil adaptasi dari film asal Filipina berjudul 'Kita-Kita'. Namun film 'Cinta Itu Buta' (https://www.detik.com/tag/film-cinta-itu-buta) mengambil lokasi syuting di Korea Selatan, yaitu Busan. Busan dipilih karena negara tersebut masih berdekatan dengan lokasi syuting film 'Kita-Kita' dan memiliki kesamaan suasana. Selain itu Busan dipilih untuk para pecinta Korea Selatan agar tertarik untuk menonton film tersebut.

4. Pemain Belajar Bahasa Korea

Dodit Mulyanto harus menghapal banyak bahasa Korea Selatan. Bukan hanya Dodit, Shandy juga harus belajar bahasa Korea Selatan.

5. Soundtrack Lagu

Ada dua lagu pengiring dalam film 'Cinta Itu Buta' , yaitu lagu 'Darling' yang dinyanyikan oleh Dodit Mulyanto. Selain itu, ada lagu milik Anji berjudul 'Dia' sebagai salah satu soundtrack film 'Cinta Itu Buta'. Lagu tersebut dianggap serupa dengan nama 'Diah' dan memiliki makna dalam sesuai dengan jalan cerita 'Cinta Itu Buta'.




Simak Video "Main ''Cinta Itu Buta'', Dodit Mulyanto Kesulitan Berbahasa Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com