detikHot

movie

10 Film Zombie Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Susah Tidur

Jumat, 11 Okt 2019 18:10 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Film zombie terbaik. Foto: World War Z (imdb) Film zombie terbaik. Foto: World War Z (imdb)
Jakarta - Film horor-thriller menjadi salah satu genre favorit di kalangan para penikmatnya. Terutama dengan tiap adegan yang menampilkan ketegangan dikejar para zombie. Penasaran dengan film zombie terbaik sepanjang massa apa saja?

Film zombie sendiri memiliki banyak penggemar karena menyajikan alur cerita yang menarik dan suasana menegangkan yang dibawakan oleh para pemain. Sebagian besar film zombie ini menggambarkan manusia yang terkena virus aneh yang berasal dari senjata biologis, hewan atau uji coba.


Berikut ini 10 film zombie terbaik dan terbaru yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang kamu di akhir pekan yang dirangkum oleh detikHot:

1. Resident Evil Series (2002-2016)

Tak hanya diadaptasi dari novel saja, film zombie rupanya bisa terinpirasi dari serial game buatan Jepang loh. Film yang disutradarai oleh Paul W.S. Anderson ini mengisahkan tentang sosok perempuan, Alice (Jovovich) yang melawan para zombie untuk bertahan hidup dan melindungi orang lain. Berawal dari virus T yang diproduksi oleh Umbrella Cops, perusahaan di bidang bioengineering yang mengubah manusia dan hewan menjadi seorang zombie.

Film Resident Evil menjadi salah satu film zombie terbaik hollywood loh, hal itu dibuktikan dengan 5 film sequel dari film ini yang telah diproduksi nih.

2. Shaun of The Dead (2004)

Film yang dibintangi oleh aktor komedi asal Inggris, Simon Pegg ini berkisah tentang Shaun (Simon Peg) dan teman-temannya yang diterjang oleh kelompok zombie di Inggris. Uniknya, dalam film ini beda dengan film zombie lainnya nih Detikers, yaitu sikap Shaun dan teman-temannya yang konyol saat menghadapi serangan zombie.

Salah satu adegan ikonik dalam film ini ialah ketika Shaun berpura-pura menjadi zombie dengan berada satu barisan dengan para zombie. Buat kamu yang masih takut dengan sosok zombie, jangan khawatir karena kamu justru akan tertawa dengan adegan humor dalam film ini.

3. I am Legend (2007)

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Richard Matheson dengan judul yang sama. I am Legend menceritakan tentang seorang mantan US Amry di bidang virologi bernama Robert Naville (Will Smith) yang bertahan hidup dari serangan zombie juga berusaha untuk menyembuhkan mereka. Ia dan anjing peliharaannya, Sam melewati hari-hari dari rasa sepi dan takut ketika malam datang.

Menariknya, zombie dalam film ini digambarkan takut dengan cahaya matahari sehingga hanya malam hari saja para zombie aktif berkelana dan zombie-zombie bermutasi menjadi lebih pintar. Keseruan film ini terjadi ketika Naville bertemu dengan Anna (Alice Braga) dan keberadaan mereka terancam ketahuan oleh para zombie.

Zombieland jadi film zombie terbaik.Zombieland jadi film zombie terbaik. Foto: Istimewa

4. Zombieland (2009)

Mengikuti jejak film Shaun of The Dead, film ini kembali menyuguhkan film zombie dengan campuran unsur drama komedi. Film ini mengisahkan tentang empat orang dengan latar belakang yang berbeda dan menjadi sebuah tim untuk menaklukan dunia yang dipenuhi dengan zombie. Keempat pemain utama dalam film ini ialah Jesse Eisenberg (Columbus), Woody Harrelson (Tallahassee), dan karakter kakak adik cantik Emma Stone (Wichita) dan Abigail Breslin (Little Rock).

Meskipun banyak adegan humor, film ini tetap menyajikan adegan menyeramkan karena berhadapan dengan zombie. Kabar baik nih, rupanya film sequel Zombieland akan segera tayang di bulan Oktober 2019. Kira-kira apakah akan menjadi film zombie terbaik 2019? Kita lihat saja nanti ya.

5. Dead Snow (2009)

Film yang berasal dari Norwegia ini mengangkat film dengan teman para tentara Nazi nih. Dengan konsep tema yang diusung rupanya berhasil memenangkan beberapa nominasi penghargaan dalam dunia perfilman loh, salah satunya ialah Scream Award dalam nominasi Adegan Mutasi Terbaik.

Film ini bercerita tentang kelompok mahasiswa kedokteran yang berlibur di sebuah area pegunungan bersalju. Di daerah itu terdapat rumor bahwa di pegunungan salju tersebut merupakan tempat terbunuhnya para tentara Nazi yang terbunuh secara misterius dan mitosnya mereka masih hidup dalam bentuk zombie. Sialnya, ternyata rumor itu bukan isapan jempol belaka sehingga mereka harus bertahan hidup dan melarikan diri dari serangan para zombie Nazi.

6. I am Hero (2015)

Film zombie asal Jepang ini merupakan film adaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama karya Kengo Hanazawa. I am Hero versi manga ini rupanya telah menarik perhatian internasional sehingga diangkatlah menjadi film layar lebar.

Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang Hideo Suzuki, seorang komikus yang selalu gagal dengan hasil karyanya. Di saat virus misterius mulai menyebar, dia berusaha untuk melindungi orang lain meski situasi kacau. Dan, untuk pertama kalinya ia merasa menjadi pahlawan di dalam hidupnya serta menyadari bahwa dirinya ialah karakter utama dalam kisah hidupnya sendiri.

Film zombie terbaik: Train to Busan.Film zombie terbaik: Train to Busan. Foto: IMDB

7. Train to Busan (2016)

Siapa sih yang tidak mengenal sosok aktor ganteng asal Korea Selatan, Gong Yoo. Film yang dibintangi oleh Gong Yoo ini berhasil melejit pada masanya. Film zombie terbaik Korea ini tidak hanya menyuguhkan suasana mencekam loh, film ini dikemas secara apik mulai dari hubungan ayah dan anak hingga romansa percintaan.

Sesuai dengan judul filmnya, bercerita tentang perjalanan ke BUsan dengan menggunakan kereta, seorang ayah Seok Woo (Gong Yoo) mengantarkan sang anak untuk bertemu dengan ibunya. Namun, di dalam kereta ini sebagian besar penumpang berubah menjadi zombie sehingga Seok Woo berusha keras untuk menyelamatkan putri semata wayangnya, Soo An dengan penuh haru. Siapkan tisu sebelum kamu menonton film ini ya.

8. World War Z (2018)

Film yang sangat booming ini rupanya dibintangi oleh aktor kenamaan, Brad Pitt. Tentunya, film yang diperankan oleh Brad Pitt ini mengambil banyak perhatian para penikmat film.

World War Z menceritakan Gerry Lane (Brad Pitt), seorang mantan petugas PBB yang hars menyelidiki cara untuk menghentikan virus zombie yang tersebar di seluruh dunia. Faktanya, film ini banyak mendapat respon positif mulai dari akting Brad Pitt hingga film ini didapuk sebagai film zombie terlaris.

9. Little Monsters (2019)

Selain ada film Zombieland sequel, di tahun 2019 akan ada film yang dibintangi oleh Lupita Nyong'o nih. Film yang sudah ditampilkan di Sundance Festival 2019 ini mendapatkan respon positif dari para kritikus film.

Film zombie dengan genre komedi ini menampilkan sosok Lupita Nyong'o yang beperan sebagai seorang guru yang bekerja sama dengan seorang musisi untuk melindungi anak-anak dari sebuah wabah yang akan mengubah mereka menjadi zombie. Penasaran seperti apa filmnya ?


10. Army of The Dead (2019)

Film zombie terbaru yang ditunggu selanjutnya ialah karya dari sutradara film 'Justice League', Zack Synder. Film ini memiliki alur cerita dengan latar Sci-fi yang menggambarkan kota Las Vegas dipenuhi dengan zombie.

Fokus cerita dalam film ini pada seorang ayah yang berusaha untuk menyelamatkan putrinya yang masih kecil. Karena terdapat campuran gene sci-fi, menariknya film ini akan menggambarkan bagaimana sebuah kota terjadi pertarungan antara manusia dan zombie di masa depan.

Jadi, kamu tertarik dengan film zombie yang mana nih?

10 Film Zombie Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Susah Tidur



Simak Video " Augie Fantinus Ikut Antre Nonton Konser 'Marcel Tujuh Belas' "
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com