detikHot

movie

'Bebas' Bermula dari 'Ada Apa dengan Cinta?'

Jumat, 04 Okt 2019 12:07 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: (dok.Milesfilm) Foto: (dok.Milesfilm)
Jakarta - Mira Lesmana bersama Riri Riza kembali melahirkan karya baru sebuah film berjudul 'Bebas'. 'Bebas' merupakan adaptasi film laris Korea 'SUNNY' yang rilis 2011.

'Bebas' membawa kisah reuni sekelompok sahabat. Sebuah hal yang dirasa belum selesai di masa lalu membawa mereka kembali ke masa-masa SMA.

Bicara tentang masa SMA berikut ada sosok Mira Lesmana dan Riri Riza, tentu kisah romansa remaja di 'Ada Apa dengan Cinta?' tak bisa dilepaskan. Lahirnya 'Bebas' diungkapkan Mira bermula dari 'Ada Apa dengan Cinta?'.


"Pertama kali ketemu CJ Entertainment di Korea dan mereka menonton 'Ada Apa dengan Cinta?' kemudiam mereka bilang, kita (CJ Entertainment) punya film yang pingin banget dibuat di banyak negara. Mereka perusahaan studio besar di Korea. Sebelum kami, ada perusahaan Vietnam yang juga membuat, satu lagi Jepang," urai Mira Lesmana menceritakan awal mula dirinya ditawari menggarap film adaptasi 'Sunny' ini.

Kesempatan dan tawaran ini kemudian diterima oleh Mira. Mengadaptasi film 'Sunny' ke film 'Bebas' dinilainya mampu menambah warna baru di perfilman Indonesia.


"Sekarang dunia film ini sudah begitu terbuka, jangan sampai kita hanya impor film, suka dari Hollywood, tapi tidak menggunakannya sebagai kesempatan mengembangkan diri kita sebagai pembuat film. Film ini ceritanya relevan untuk dijadikan film kita karena saya pernah mengalami masa SMA yang sangat berkesan," tuturnya.


Simak Video "Mengenang Masa Indah Lewat Konser BEBAS-Pesta '90-an"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com