detikHot

movie

Seputar The Eye, Film Horor yang Dibintangi Jessica Alba

Jumat, 04 Okt 2019 11:19 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Seputar The Eye, Film Horor yang Dibintangi Jessica Alba Foto: IMDb Seputar The Eye, Film Horor yang Dibintangi Jessica Alba Foto: IMDb
Jakarta - The Eye, film horor yang dibintangi Jessica Alba tayang di Trans TV pada Kamis (3/10/2019) malam. Film ini menceritakan seorang musisi perempuan yang menjalani transplantasi kornea dan kemudian membuatnya bisa melihat dunia supernatural.

Rupanya, film ini merupakan remake dari film Hong Kong berjudul sama. Ingin tahu sinopsis film The Eye dan siapa saja pemainnya? Berikut fakta-fakta seputar film The Eye yang dirangkum detikHot:



1. Pemain Film The Eye

Pemeran protagonis film ini tentu saja Jessica Alba. Ia memerankan karakter bernama Sydney Wells, seorang pemain biola yang buta sejak usia 5 tahun.

Selain Jessica Alba, film ini juga didukung oleh Parker Posey, Chloe Grace Moretz, Alessandro Nivola, Rade Šerbedžija dan lain-lain.

2. Sinopsis The Eye

The Eye menceritakan kisah Sydney Wells, seorang pemain biola yang buta sejak berusia 5 tahun. Setelah dewasa, Sydney memutuskan untuk menjalani operasi transplantasi kornea yang perlahan memulihkan penglihatannya.

Perlahan-lahan penglihatannya mulai menjadi jelas, tapi Sydney jadi sering mendapat penglihatan aneh seperti orang yang sudah meninggal dan kebakaran. Sydney tahu bahwa ia tidak gila, dan mencoba mencari penjelasan tentang kondisinya.

Bersama terapisnya, Paul Faulkner, Sydney pergi ke Meksiko, tempat di mana donor korneanya berasal. Di sana, Sydney mengetahui latar belakang mengerikan dari gadis yang mendonorkan korneanya.

3. Film Remake

Film garapan sutradara David Moreau dan Xavier Palud ini diadaptasi dari film Hong Kong dengan judul yang sama. Film originalnya sendiri dirilis pada tahun 2002 dan disutradarai oleh Pang Bersaudara.



4. Sukses di Box Office

The Eye rilis di bioskop pada 1 Februari 2008. Secara komersial, film ini terbilang sukses di box office. Dengan budget USD 12 juta, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar USD 56,96 juta.

Sayangnya, film ini tidak disambut hangat oleh kritik. Di situs agregator review Rotten Tomatoes, The Eye memperoleh skor Tomatometer 22%. Akting Jessica Alba di film ini juga masuk nominasi Worst Actress di ajang Golden Raspberry Awards 2009.

5. Komitmen Jessica Alba

Untuk mempersiapkan dirinya memerankan karakter pemain biola buta di film The Eye, Jessica Alba belajar memainkan biola selama enam bulan. Tidak hanya itu, ia juga mempelajari dasar huruf Braille dan mempelajari perilaku Jessica Bachicha, seorang penyanyi soprano yang juga buta.


Simak Video "Sandra Dewi Kenang Masa Lalunya yang Tak Seindah Dongeng"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com