detikHot

movie

Ketika Marsha Timothy hingga Widi Mulia Temukan Arti Persahabatan

Rabu, 18 Sep 2019 22:01 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Marsha Timothy, Susah Bachtiar dan Widi Mulia berakting bersama dalam film 'Bebas'. Bersama dengan Baim Wong, Indy Barens dan Salvita Decorte, mereka menjadi sahabat sedari SMA yang bertemu kembali setelah terpisah puluhan tahun.

Berperan dalam film bertemakan persahabatan, para pemainnya pun menemukan pentingnya memiliki teman terdekat yang menerima apa adanya. Mereka juga mengaku memperoleh pelajaran yang berarti dari film yang mereka perankan.

"Pesan yang ada di film ini adalah bagaimana selama kita masih punya waktu, kita enggak boleh menyia-nyiakan waktu itu. Apalagi dalam hal ini intinya persahabatan," ujar Susan Bachtiar ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Widi Mulia pun mengaku lewat berperan dalam film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana itu, dirinya jadi bisa bercermin mengenai kehidupannya. Apakah hal yang diinginkan telah diraih, atau masih harus dikejar.

"Ini menarik karena nostalgic sekali, siapapun yang muda maupun seumuran kita bener-bener akan kilas balik, refleksi juga untuk apa yang pernah kita cita-citakan, terus kehidupan kita saat ini sudah mencapai apa yang kita inginkan belum," urai Widi.

Sedangkan Marsha Timothy mengaku dirinya menemukan sahabat-sahabat baru dalam proses penggarapan film ini. Kini ia dan pemain lainnya menjadi begitu dekat satu sama lain.

Selain itu, Marsha juga menyadari sulitnya menemukan sahabat sejati. Ia pun akhirnya menyadari arti persahabatan lewat cerita dari film tersebut.

"Kalau buat saya selain cerita persahabatannya, kami juga menemukan keluarga baru di pembuatan film ini," ungkap Marsha.

"Dan yang paling mengharukan adalah memang menemukan sahabat sejati itu susah, sulit banget. Ketika ketemunya, kita harus sangat appreciate dan mensyukurinya," sambungnya.




Simak Video "Mengenang Masa Indah Lewat Konser BEBAS-Pesta '90-an"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com