detikHot

movie

6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Baru Joko Anwar

Selasa, 17 Sep 2019 18:38 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Baru Joko Anwar Foto: dok.Base Ent 6 Fakta Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Baru Joko Anwar Foto: dok.Base Ent
Jakarta - Perempuan Tanah Jahanam, film horor terbaru dari Joko Anwar siap menghantui pencinta film Indonesia. Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air 17 Oktober 2019 mendatang.

Untuk menyulut rasa ketertarikan penonton, trailer untuk film ini telah dirilis di YouTube pada Senin (16/9) kemarin. Dari beberapa komentar di bawah trailer tersebut, terlihat beberapa netizen terkesan dengan nuansa horor yang ditampilkan sekaligus tidak sabar untuk ingin menonton film ini.



Kalian sudah menonton trailer Perempuan Tanah Jahanam dan tidak sabar ingin segera menonton filmnya? Sambil menunggu film ini rilis, simak dulu enam fakta tentang Perempuan Tanah Jahanam yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Cast dan Karakter

Karakter utama di film Perempuan Tanah Jahanam adalah Maya yang diperankan oleh Tara Basro dan Dini yang diperankan oleh Marisa Anita. Selain itu ada juga serangkaian aktor berbakat yang menjadi pemeran pendukung seperti Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail dan masih banyak lagi.

2. Sinopsis

Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan dua sahabat, Maya dan Dini, berjuang bertahan hidup di kota. Setelah lolos dari upaya pembunuhan, Maya mengetahui bahwa ia mewarisi sebuah rumah di desa tempat asalnya.

Maya pun kembali ke desa tersebut bersama dengan Dini. Sesampainya di desa, ia menemukan sebuah rumah besar yang kosong sekaligus sejumlah kenyataan mengerikan tentang masa lalunya.

3. Persiapan 10 Tahun

Film Perempuan Tanah Jahanam merupakan film kedua Joko Anwar yang rilis tahun ini setelah Gundala. Joko mengatakan film ini merupakan proyek paling personal yang ia garap karena ceritanya yang tentang keluarga.

Bahkan ia telah mulai menulis naskah untuk Perempuan Tanah Jahanam sejak tahun 2008. Berarti proses pengembangan dan persiapan film ini memakan waktu lebih dari 10 tahun.

Karena proses persiapan yang memakan waktu sangat lama tersebut film ini sempat berganti judul. Sebelum mengusung judul Perempuan Tanah Jahanam, film ini sempat dinamai Impetigore.



4. Film Horor Pertama Christine Hakim

Siapa yang tidak kenal aktris legendaris Christine Hakim? Telah malang melintang di dunia perfilman Indonesia selama lebih dari 40 tahun, Perempuan Tanah Jahanam rupanya merupakan film horor pertama yang pernah ia bintangi sepanjang kariernya.

Christine mengaku sempat khawatir selama proses syuting film horor. Ia bahkan membawa air zamzam ke lokasi syuting yang diakui cukup memacu adrenalin.

5. Akan Tayang di Malaysia

Tidak hanya di Indonesia, film Perempuan Tanah Jahanam juga akan rilis di Malaysia dalam waktu dekat. Tepatnya pada 31 Oktober 2019 mendatang.

6. Promo Menyeramkan

Tidak hanya poster dan trailer film Perempuan Tanah Jahanam saja yang menyeramkan, tapi juga promonya di publik. Dilihat dari akun Twitter pribadi Joko Anwar, @jokoanwar, promo ini memperlihatkan sekumpulan orang di jalanan, kafe dan gedung yang mengenakan topeng mengerikan.

Topengnya sendiri memperlihatkan wajah Tara Basro yang ada di poster film. Netizen yang sempat kaget melihat promo ini pun akhirnya lega karena tahu bahwa aksi mengerikan tersebut hanyalah promo.



Simak Video "Ketegangan di Balik Film ''Perempuan Tanah Jahanam''"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com