detikHot

movie

Sinopsis Film 'Now You See Me' dan Fakta-fakta Menariknya

Selasa, 17 Sep 2019 12:24 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Now You See Me. Foto: Dok. Lionsgate Now You See Me. Foto: Dok. Lionsgate
Jakarta - Film 'Now You See Me' bisa jadi pilihan kamu yang hobi nonton film aksi dan trik sulap. Jalan ceritanya seru dan bikin penasaran. Tertarik nonton?

Film garapan sutradara, Louis Leterrier ini merupakan film thriller pencurian yang dirilis tahun 2013. Film berdurasi 115 menit berada dalam naungan pihak produksi studio, Lionsgate Films.


Nah, sebelum menonton film ini, yuk simak sinopsis dan beberapa fakta menarik Now You See Me 1 yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber:

1. Now You See Me Sinopsis

Film 'Now You See Me' menceritakan tentang empat orang pesulap diberikan misi oleh seseorang yang misterius. Keempat pesulap tersebut antara lain Daniel (Jesse Eisenberg) ahli bermain kartu, Henley (Isla Fisher) ahli permainan berbahaya, Jack Wilder (Dave Franco) ahli kecepatan tangan, dan Merrit (Woody Harrelson) ahli hipnotis. Mereka akhirnya menamakan identitas mereka dengan sebutan 'Four Horseman'.

Pertunjukan pertama mereka menyajikan trik sulap yang rumit karena pertunjukan tersebut justru menjadi aksi rampok uang salah satu laki-laki yang berasal dari Perancis. Hal ini menyebabkan mereka menjadi target oleh pihak kepolisian dan seorang anti sulap, yaitu Thaddeus (Morgan Freeman).

Pertunjukan kedua dimulai kembali dengan bantuan pihak sponsor (Arthur Tressler) yang mana pada akhirnya Arthur dirugikan oleh Four Horseman. Oleh karena itu, Arthur memutuskan untuk bekerja sama dengan Thaddeus untuk membalas aksi keempat pesulap tersebut. Di film ini, kamu akan disajikan dengan pertunjukan sulap yang menarik mulai dari trik yang sederhana hingga rumit, aksi kejar-kejaran pun menambah keseruan yang terjadi dalam film ini.

2. Box Office dan Penghargaan

Alur film yang menyajikan kehebatan trik sulap dari masing-masing pemain ini membuat keunikan dalam film Now You See Me. Hal tersebut dibuktikan dengan pencapain film ini yang awalnya hanya mengeluarkan anggaran sebesar $75 juta lalu tembus dalam jajaran film box office hingga mencapai pendapatan $351,723,989. Sebagian besar diantaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Tak hanya itu, film ini berhasil membawa pulang piala penghargaan bergengsi di Amerika, yaitu penghargaan People's Choice Awards 2014 dalam kategori Favorite Thriller Movie.

3. Aktor dan Aktris Muda
Awalnya film Now You See Me ini mempertimbangkan para aktor & aktris senior seperti Jim Carrey, Hugh Grant, Philip Seymour Hoffman, Sacha Baron Cohen, dan Colin Firth untuk menjadi pemeran utama. Tapi, akhirnya film ini dibintangi oleh para aktor dan aktris yang lebih muda.

4. Isla Fisher Nyaris Tewas

Dalam adegan film ini terdapat beberapa adegan sulap yang menegangkan, salah satunya adalah trik sulap yang dilakukan Isla Fisher yang dirantai di dalam tangki air.

Faktanya, adegan tersebut mengalami kendala pada rantai yang membelenggu Isla di dasar tangki macet sehingga Isla tak bisa untuk mengambil nafas di atas permukaan tangki atau menarik tuas darurat. Hal tersebut tak disadari oleh para kru meskipun Isla sudah menggedor-gedor kaca tangki karena para kru mengira ia sedang berakting. Untungnya, hal ini disadari oleh koordinator pelaksana bahwa ada yang tak beres dan melihat rantai Isla macet.

5. Trik Sulap

Faktanya para pemain utama mempelajari trik sulap secara nyata. Salah satunya dibuktikan dengan aktor tampan Dave Franco yang berlatih melempar kartu dengan kekuatan dan akurasi tepat sehingga ia sukses memotong sebuah pisang menjadi dua dengan sebuah kartu.

6. Pemain Now You See Me 1

Berikut ini daftar para pemain film Now You See Me 2013 :


Jesse Eisenberg, pemeran karakter J. Daniel "Danny" Atlas alias The Lover
Mark Ruffalo, pemeran karakter Dylan Rhodes
Woody Harrelson, pemeran karakter Merritt McKinney alias The Hermit
Mélanie Laurent, pemeran karakter Alma Dray
Isla Fisher, pemeran karakter Henley Reeves alias The High Priestess
Dave Franco, pemeran karakter Jack Wilder alias Death
Michael Caine, pemeran karakter Arthur Tressler
Morgan Freeman, pemeran karakter Thaddeus Bradley

7. Sequel Film Now You See Me

Nah, buat kamu yang masih ingin untuk menonton bagaimana kelanjutan petualangan seru Four Horseman. Film ini telah memiliki sequel film, yaitu Now You See Me 2 (2016) dengan perubahan pemain utama wanita oleh Lizzy Caplan sebagai Lula yang menggantikan posisi Isla Fisher sebagai Henley Reeves. Hal tersebut dikarenakan aktris cantik Isla sedang hamil.

Baca juga: Ini yang Akan Dilakukan Daniel Radcliffe Setelah Pensiun Akting



Simak Video "Idap Tumor Jinak di Pita Suara, Daniel Mananta Kasih Saran ke Raffi"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com