6 Fakta Menarik Serial Riverdale, Wajib Tahu Sebelum Nonton!

Virgina Maulita Putri - detikHot
Kamis, 05 Sep 2019 13:00 WIB
6 Fakta Menarik Serial Riverdale, Wajib Tahu Sebelum Nonton! Foto: Istimewa
Jakarta - Serial televisi Riverdale langsung menjadi fenomena di kalangan penonton remaja saat pertama kali menghiasi layar kaca pada tahun 2017. Serial yang telah berjalan selama tiga season ini juga sudah memenangkan sejumlah penghargaan.

Di negara asalnya, Riverdale tayang di stasiun televisi CW. Serial drama remaja ini juga bisa ditonton oleh pencinta televisi di Indonesia karena episode barunya langsung tayang di Netflix sehari setelah tayang di Amerika Serikat.



Menyambut season terbaru Riverdale yang akan tayang pada bulan Oktober mendatang, berikut adalah fakta-fakta menarik serial ini yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Pemeran dan Karakter

Riverdale adalah serial drama remaja yang karakternya diadaptasi dari serial komik Archie. Serial ini memiliki pemeran ansambel yang terdiri dari:

- KJ Apa sebagai Archie Andrews
- Lili Reinhart sebagai Betty Cooper
- Camilla Mendes sebagai Veronica Lodge
- Cole Sprouse sebagai Jughead Jones
- Madelaine Petsch sebagai Cheryl Blossom
- Marisol Nichols sebagai Hermione Lodge

Selain itu ada juga beberapa pemeran pendukung seperti Madchen Amik sebagai Alice Cooper, Mark Consuelos sebagai Hiram Lodge, Casey Cott sebagai Kevin Keller dan masih banyak lagi.

2. Sinopsis

Season pertama Riverdale dibuka dengan kematian tragis Jason Blossom, seorang atlet rugby andalan sekolah. Di saat bersamaan, Archie Andrews memutuskan untuk mengerjar passion-nya terhadap musik dan ia diam-diam memiliki hubungan dengan guru musiknya Ms. Grundy.

Teman dekat Archie, Betty Cooper, ternyata menyimpan rasa suka kepadanya. Tapi perhatian Archie justru beralih kepada anak baru kaya raya Veronica Lodge yang baru saja pindah dari New York. Walau cinta segitiga muncul di antara mereka, Veronica dan Betty menjadi teman dekat.

Sementara itu, Cheryl Blossom menyimpan rahasia tentang kematian saudaranya. Sedangkan mantan teman dekat Archie, Jughead Jones, mulai menulis novel yang menceritakan apa yang terjadi pada libur musim panas tersebut.

3. Awalnya Hendak Dijadikan Film

Awalnya komik Archie hendak diadaptasi menjadi film komedi remaja oleh Warner Bros. Pictures. Tapi ide tersebut kemudian dirombak menjadi serial televisi.

Serial Riverdale awalnya dikembangkan oleh Fox, tapi mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek ini. Pada tahun 2015, proyek ini pun dipindahkan ke jaringan televisi CW.



4. Jumlah Episode

Riverdale telah berjalan selama tiga season dengan jumlah 57 episode. Season keempat serial ini akan tayang pada 9 Oktober 2019 dengan total 22 episode.

5. Ditinggal Luke Perry

Saat proses produksi season tiga, Luke Perry yang memerankan ayah Archie, Fred Andrews, meninggal dunia karena stroke di usia 52 tahun. Ia meninggal dunia dua hari sebelum episode 'Chapter Forty-Nine: Fire Walk with Me' tayang dan episode tersebut didedikasikan untuknya.

6. Memiliki 'Universe' Sendiri

Tidak hanya Marvel dan DC saja yang memiliki jagad sinematik, serial komik Archie juga memiliki universe dan spin off-nya sendiri. Selain Riverdale, serial televisi lain yang masuk dalam universe ini adalah Chilling Adventures of Sabrina yang tayang di Netflix dan Katy Keene yang akan tayang di CW dalam waktu dekat.

Simak Video "JS yang Ditangkap adalah Jeff Smith, Baru Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)