detikHot

movie

10 Fakta Film 'Fast and Furious' yang Perlu Kamu Tahu

Kamis, 29 Agu 2019 09:00 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Fast and furious. Foto: imdb Fast and furious. Foto: imdb
Jakarta - The Fast and Furious merupakan film waralaba series terlaris di dunia dengan mengambil tema balap mobil.

Dirilis pertama kali dengan judul 'The Fast and The Furious' pada tahun 2001, kini cinematic universe dari franchise 'Fast and Furious' sudah memiliki 8 film sekuel, 2 film pendek, dan 1 film spin off.

Nah, Detikers sambil menunggu kelanjutan 2 film berikutnya dari The Fast and The Furious series yuk simak, berikut ini beberapa fakta film The Fast and The Furious yang dirangkum Detik dari berbagai sumber.

1. Daftar Urutan Film

The Fast and the Furious memiliki banyak film mulai dari 8 film sekuel, 2 film pendek hingga 1 film spin off. Kira-kira Fast and Furious ada berapa series ya? Nah, supaya kamu tidak bingung, berikut ini urutan film The Fast and Furious series hingga saat ini.

-The Fast and The Furious (2001)
-2 Fast 2 Furious (2003)
-The Turbo Charged Prelude for 2 Fast 2 Furious (film pendek-2003)
-The Fast and The Furious: Tokyo Drift (2006)
-Fast & Furious (2009)
-Los Bandoleros (film pendek-2009)
-Fast Five (2011)
-Fast & Furious 6 (2013)
-Furious 7 (2015)
-The Fate of The Furious (2017)
-Fast & Furious Presents:Hobbs & Shaw (film spin off-2019)

2. Casting Mobil

Fakta unik dari film series ini ialah melakukan casting bagi mobil-mobil yang akan digunakan untuk proses syuting film ini loh, Detikers. Jadi, bukan hanya para pemain film yang mengalami casting tapi mobil juga.

Banyak persyaratan mobil yang harus dipenuhi untuk kebutuhan film sehingga proses casting untuk mobil-mobil ini cukup membutuhkan waktu dan tenaga kru film.
10 Fakta Film 'Fast and Furious' yang Perlu Kamu TahuFast and furious. Foto: Motor1
3. Syuting Liar

Awal syuting film pertamanya, situasi dan kondisi balapan yang diselenggarakan rupanya murni balapan liar. Balapan tersebut ternyata tidak memiliki izin syuting dan izin penggunaan properti jalanan. Hal tersebut menimbulkan syuting liar secara nyata oleh para pemain dan kru film ini. Tapi, tenang saja hal itu dilakukan hanya awal film saja, Detikers.

4. Terinspirasi dari Cerita Artikel

Pada tahun 1998, seorang penulis bernama Ken Li menulis sebuah artikel yang berjudul 'Racer X' di majalah Vibe.

Racer X menceritakan tentang pembalap mobil jalanan di kota New York, Amerika Serikat dan custom mobil impor buatan Jepang dan operasi penindakan balap jalanan.

Rob Cohen, sutradara film The Fast and Furious mengungkapkan ia terinpirasi dari artikel tersebut.
Tak hanya itu, ia juga menonton sebuah balapan di Los Angeles sebagai persiapan untuk film pertama dan menghadirkan 200 pembalap jalanan asli untuk proses syuting adegan balapan.


5. Karakter 'Mia' dan'Letty'

Dua aktris Jordana Brewster yang berperan sebagai Mia Torreto dan Michelle Rodriguez berperan sebagai Letty, baru memulai belajar mengemudi mobil untuk memerankan karakter mereka.
Dan, berkat pendalaman karakter mereka dalam film tersebut akhirnya mereka berhasil mendapatkan SIM mengemudi mereka loh Detikers.

6. Mobil Skyline GT-R di film series ke-2

Aktor Paul Walker ternyata salah satu dari sekian banyak orang yang jadi penggemar mobil loh Detikers.
Dalam film series ke-2 yang berjudul '2 Fast 2 Furious', Paul Walker memakai mobilnya sendiri dengan jenis mobil SKyline GT-R sebagai properti syuting film ini.

Wah, ternyata maniak mobil juga seperti perannya di film The Fast and The Furious ya.

7. Sumbangan Mobil

Pada film series ke-3, The Fast and Furious Tokyo Drift ternyata mendapat sumbangan banyak mobil mewah nih Detikers. Hal ini dibuktikan oleh pihak Mitsubishi yang mengkonversi jenis mobil mitsubitshi Lancer Evo III dan dua mobil lainnya untuk dikonversi ke penggerak roda ban untuk kebutuhan adegan drifting dalam film tersebut.

Tak hanya itu, pihak Toyota juga turut menyumbangkan 4.000 ban mobil dari kebutuhan total sekitar 2.00 ban mobil untuk produksi film

Fast and furious.Fast and furious. Foto: imdb

8. Kru Film Menjaga Rincian Alur Film

Michelle Rodriguez (Letty) dalam perannya pada film series ke-4, yaitu 'Fast Furious' dinyatakan tewas akibat pembalasan dendam, tapi ia mengaku baru mengetahui setelah menonton film series ke-5, 'Fast Five' bahwa karakternya masih hidup.

Ia menyadari hal itu setelah ia menonton scene post-credit di bagian akhir film Fast Five, Detikers.

9. Karakter Han Seoul-Oh

Aktor SUng Kang yang memerankan karakter Han Seoul-Oh sebagai salah satu rekan dan teman Dom , baru mendapatkan nama lengkapnya setelah karakter Han Solo, pilot pesawat dalam film 'Star Wars' gugur nih Detikers.

10. Bergabungnya The Rock

Pada film kelimanya, Dwayne Johnson 'The Rock' muncul sebagai salah satu agen yang berambisi untuk menangkap Dom and the gang nih Detikers.

Tapi, tahukah kamu ternyata berkat dukungan penggemar di media sosial yang menyatakan 'We want The Rock', akhirnya aktor bertubuh kekar itu turut meramaikan perfilman tersebut. Dan, dalam film series Fast and Furious baru, yaitu Fast and Furious Hobbs and Shaw kembali beradu akting dengan aktor kenamaan, Jason Statham.

Nah, kita tinggal tunggu saja ya kelanjutan film The Fast and The Furious selanjutnya. Kabarnya akan ada dua film lagi yang akan diselesaikan dan menjadi akhir dari film series ini.



10 Fakta Film 'Fast and Furious' yang Perlu Kamu Tahu



Simak Video "'Hobbs and Shaw', Salah Satu <i>Summer Blockbuster</i> Terbaik Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com