detikHot

Laporan dari California

Di Balik Kostum Princess Disney yang Menjadi Favorit

Sabtu, 24 Agu 2019 09:14 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: devy octaviany Foto: devy octaviany
Jakarta - Sebutkanlah deretan Princess Disney yang jadi favorit bagi banyak orang. Selain Cinderella, ada generasi yang kini juga mengidolakan putri pemilik kerajaan Agrabah yakni Putri Jasmine.

Deretan kostum dan filosofi di balik pembuatan kostum-kostum tersebut dipamerkan di ajang D23 Expo 2019 di Anaheim, California, Amerika Serikat, dari 23-25 Agustus 2019.

Menampilkan princess-princess tersebut nyatanya membutuhkan detail dan perhatian yang lebih. Lebih dari sekadar pakaian yang mempercantik karakter ini, kostum-kostum tersebut punya beragam cerita di baliknya.

Cinderella dengan kostumnya yang dominan berwarna biru muda dan bahan khusus itu diungkapkan salah satu desainer adalah pilihan yang tak mudah.

"Ada banyak bahan yang kutemui untuk membuat sebuah kostum. Namun bicara soal princess di Disney, aku ingin menemukan sesuatu yang lain dengan magic di dalamnya. Bahan ini menjadi salah satunya," ungkap Eduardo Castro salah satu perancang untuk Cinderella.


Perancang kostum Cinderella lain dalam kisah 'Into The Woods', Coleen Atwood, mengungkapkan bagaimana dirinya membawa unsur yang lebih berbeda.

Ia mengatakan penampilan Cinderella-nya lebih modern.

"Aku membubuhkan tesktur dari hijau dedaunan dan hutan serta unsur emas yang diambil dari pepohonan," ungkapnya.

CinderellaCinderella Foto: devy octaviany


Ada Cinderella, ada pula Jasmine yang kini jadi favorit anak-anak di seluruh dunia. Perancang busana Michael Wilkinson menempatkan warna hijau turquoise dengan satu alasan.

"Warna tersebut menggambarkan karakternya. Jasmine menjadi bintang di sebuah festival dalam ceritanya, kami ingin memberikan sesuatu yang dapat terlihat indah ketika Jasmine berdansa," ungkap Wilkinson.

Putri Jasmine dan AladdinPutri Jasmine dan Aladdin Foto: devy octaviany

Sementara untuk Aladdin, sang perancang memadukan unsur masa lalu dan modern di kostum yang sama.

"Penampilan Aladdin dapat terlihat kuno sekaligus modern. Yang pasti, kostum tersebut menggambarkan karakternya yang dinamis, muda, dan segar," ungkap Wilkinson.

Penampilan kostum-kostum ini dipamerkan di ajang D23 Expo. Total ada 75 kostum princess dan prince dari berbagai cerita yang Disney rilis untuk para penggemarnya.



Tonton juga: Melihat Detail Kostum Disney Dipamerkan di D23 Expo 2019

[Gambas:Video 20detik]






Simak Video "Pixar Bawa Karakter 'Wall-E' hingga 'Russell' ke Dunia Nyata"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com