detikHot

movie

5 Fakta Angel Has Fallen, Film Aksi yang Seru dan Menegangkan

Rabu, 21 Agu 2019 16:40 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Film Angel Has Fallen. Foto: Istimewa Film Angel Has Fallen. Foto: Istimewa
Jakarta - Buat kamu pecinta genre film action, film Angel Has Fallen rilis di bioskop kesayanganmu dan sudah bisa kamu tonton hari ini (21/8/2019). Penasaran bagaimana kisahnya?

Film ini merupakan salah satu bagian dari film Fallen series, lanjutan dari dua film sekuel sebelumnya yang berjudul Olympus Has Fallen (2013) dan London Has Fallen (2016).

Berdasarkan besarnya keuntungan dari film series sebelumnya, tak heran jika mereka ingin menjadikan film ini sebagai film trilogi yang menjanjikan.

Film Angel Has Fallen sinopsis ini mengisahkan tentang seorang secret service, Mike Banning (Gerard Butler) yang bertugas mengawal presiden Amerika Serikat.

Sayangnya, terjadi penyerangan secara tiba-tiba yang membuat Mike Banning dituduh telah melakukan upaya pembunuhan kepada presiden Amerika Serikat, Allan Trumbull (Morgan Freeman).

Hal tersebut, membuat Mike Banning mengungkap misteri siapa dalang di balik penyerangan tersebut. Dan, membuat persekutuan dengan orang yang tidak disukainya, yaitu ayah kandungnya untuk membersihkan nama baiknya dan menyelamatkan keluarga serta negaranya akibat aksi berbahaya itu. Apakah ia akan berhasil mencari si pembuat onar tersebut? Tonton saja filmnya ya Detikers.

Tapi, sebelum kamu menonton film ini, yuk simak beberapa fakta film film Angel Has Fallen 2019 yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Gerard Butler, Pemain dan Produser

Gerard Butler sendiri selain menjadi pemain, nyatanya ia turut menjadi produser film ini loh Detikers. Suatu tantangan besar selain berperan menjadi suatu karakter, ia juga mengawasi konsep film tersebut dengan seluruh pihak yang terlibat.

Wah , salut deh sama aksi aktor sekaligus produser ganteng ini.


2. Film Bertabur Bintang

Film produksi karya Lionsgate ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris terkenal hollywood loh. Gak percaya?

Ini loh daftar para pemain film Angel Has Fallen:
-Gerard Butler (Mike Banning),
-Morgan Freeman (President Allan Trumbull),
-Jada Pinkett Smith (FBI Agent Helen Thomlepson),
-Danny Huston (Wade Jennings),
-Tim Blake Nelson (Vice President Kirby), -Lance Reddick (Secret Service Director David Gentry),
-Piper Perabo (Leah Banning).

Kabarnya, film ini menghabiskan budget sekitar US$ 80 juta atau sekitar 1,3 miliar, Detikers.

3. Code Name dari Film Fallen Series

Berdasarkan judul film Fallen series, umumnya para penonton akan menerka-nerka dengan ragam judul tiap film ini, yaitu Olympus Has Fallen, London Has Fallen, dan Angel Has Fallen. Sebagian penonton akan membayaangkan bahwa film ini termasuk film kolosal dengan tema dewa-dewi mitologi Yunani yang bertempur dengan menggunakan kekuatan supranatural.

Faktanya, bukan itu ya Detikers. Tiap judul dari film series ini merupakan code name, seperti film pertama, kata 'Olympus' merujuk pada code name dari white house atau gedung putih atau istana kepresidenan Amerika Serikat. Nah, di film ketiga ini, kata 'Angel' merujuk pada alternatif kode dari Air Force One atau pesawat kepresidenan Amerika Serikat.

4. Angel Has Fallen Rating

Berdasarkan rating film yang dilakukan oleh Lembaga Sensor Film (LSF), film ini mendapat rating D17+, yang berarti film ini hanya diperuntukkan bagi penonton berusia 17 tahun ke atas saja.

Untuk para orang tua yang mempunyai anak baiknya untuk lebih bijak dan selektif dalam memilih film ya. Dan, pastinya untuk anak-anak tidak ikut menonton film ini ya.

5. Jadwal rilis lebih cepat dari bioskop Amerika

Para pecinta film Indonesia patut bangga nih, karena film Angel Has Fallen ini lebih cepat jadwal rilisnya pada tanggal(20/8) dibandingkan dengan jadwal rilis di Amerika Serikat (23/8).

Kapan nih Detikers nonton film aksi menegangkan ini?




Simak Video " ''Angel Has Fallen'' Juara Box Office, ''The Lion King'' Naik Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com