detikHot

movie

Bak Kevin Feige, Joko Anwar Jadi Creative Producer BCU

Senin, 19 Agu 2019 16:38 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Sosok Kevin Feige dalam film-film Marvel menjadi 'penyambung' dari setiap kesuksesan karakter. Sama halnya dengan Kevin Feige, Joko Anwar pun bertugas untuk menjaga kesinambungan Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU).

Dalam Jagat Sinema Bumilangit, Joko Anwar menjadi creative producer. Hal tersebut dibenarkan Joko saat pengumuman para pemain tahap pertama Jagat Sinema Bumilangit.

"Saya akan terus jadi creative producer di semua film tersebut. Tetap menjaga kesinambungan cerita, karakter, dan plot," ujar Joko ditemui di Plaza Senayan, Jakarta.



Namun khusus untuk film 'Gundala Putra Petir', ia yang dipercaya untuk menyutradarai. Ketika ditanyakan apakah semua film dalam Jagat Sinema Bumilangit, disutradarai Joko Anwar?

Dia membantahnya, sambil berkelakar, "Bisa mati aku. Kan cuma judulnya aja. Film-film tadi bukan cuma sama aku tapi oleh para sutradara dan penulis skenario Indonesia terbaik."

'Gundala Putra Petir' bakal menjadi pembuka bagi Jagat Sinema Bumilangit. Yang sudah pasti ada tujuh film setelah 'Gundala Putra Petir' yang dipersiapkan. Mereka ada di era Jawara dan Patriot. Ada 'Sri Asih', 'Godam dan Tira', 'Si Buta dari Gua Hantu', 'Patriot Taruna', 'Mandala Golok Setan', dan 'Patriot'.






Simak Video "Kerja Keras Pevita Pearce Dalami Karakter Sri Asih"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com