detikHot

movie

Mainkan Tokoh Fiktif di 'Perburuan', Ini Cara Ayushita Dalami Peran

Jumat, 16 Agu 2019 11:08 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Dok. Falcon Pictures Foto: Dok. Falcon Pictures
Jakarta -

Ayushita didapuk bermain dalam film 'Perburuan' adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer. Ada tantangan baru yang ia jalani selama memainkan peran tersebut.

Bermain dalam film bertema nasionalisme memang bukan kali pertama dijajal olehnya. Sebelumnya ia pernah berperan dalam 'Kartini' garapan Hanung Bramantyo.

Membandingkan perannya di film tersebut dengan perannya di 'Perburuan' kali ini punya kesan tersendiri.

"Waktu jadi Kardinah (di Kartini) itu dia sebenarnya bukan sosok yang banyak disorot (di kehidupan Kartini), tapi aku nggak bisa ngarang untuk mainin dia. Kalau yang sekarang, aku punya kebebasan untuk eksplor si peran Ningsih ini," ucap Ayushita saat diwawancara baru-baru ini.


Bila di 'Kartini' dirinya membutuhkan riset mendalam hingga menemui keluarga Kardinah, ada cara lain yang ia terapkan untuk perannya di film 'Perburuan'.

"Aku lebih banyak diskusi sama Richard Oh (sutradara) sama baca skenario sebanyak-banyaknya," ucap Ayu.


'Perburuan' sendiri menceritakan tentang Hardo yang diperankan Adipati Dolken. Ia merupakan mantan pimpinan kompi Pembela Tanah Air (PETA) yang melakukan pemberontakan terhadap pasukan Jepang dan gagal.

Dirinya kemudian menjadi buron pemerintah NIppon. Tak hanya nyawa Hardo yang terancam namun juga hubungan asmaranya dengan Ningsih yang diperankan Ayushita.




Simak Video "Gakkum LHK Amankan Kulit dan Janin Harimau di Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com