detikHot

movie

Indro 'Warkop' Kenang Masa-masa dengan Rudy Badil

Sabtu, 13 Jul 2019 17:10 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif/detikHOT Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Indro 'Warkop' datang menghadiri pemakaman sahabatnya, Rudy Badil, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Di sana, ia sedikit bercerita kenangannya dulu dengan sang pendiri 'Warkop' tersebut.

"Dia yang mengotakkan bagaimana Warkop jadi grup mahasiswa yang memberikan bunga bagi masyarakat luas. Bagaimana memberikan, mewakili nyentil sana sini tanpa harus menyakiti. Dia sebetulnya yang memberikan dasar-dasar itu," ujar Indro 'Warkop', Sabtu (13/7/2019).



Tak terhitung, banyak sekali kenangan dan jasa yang telah diberikan Rudy Badil untuk 'Warkop'. Bahkan sampai akhirnya 'Warkop' menjadi besar dan mempunyai proyek membuat buku, Indro ingin Rudy Badil dilibatkan di dalamnya.

"Banyak banget (karya dan jasanya). Untuk Warkop yang terakhir adalah membuat buku 'main-main jadi bukan main' yang jadi best seller. Itu benar-benar perjalanan Warkop," kata Indro.



"Dan waktu itu saya hanya mau membuat buku mengenai itu kalau Rudy Badil yang membuat. Kalau bukan Rudy Badil kita sepakat tidak akan pernah mau membuat," sambungnya.

Kini, Rudy Badil sudah tiada. Indro benar-benar tinggal seorang diri di 'Warkop'. Kehadirannya di pemakanan pun dianggapnya sebagai sebuah kewajiban yang harus dipenuhi untuk berterima kasih terakhir kalinya.

"Jadi buat saya semacam sebuah kewajiban menemani dia sampai ke tempat perstirahatan terakhir. Karena atas doa dia, walaupun mungkin dia tidak tahu doanya terkabul. Tapi atas hal yang dikerjakan dia, kita jadi seperti ini?," Tukasnya.


Simak Video "Indro 'Warkop' Kenang Kembali Sosok Rudy Badil"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed