detikHot

movie

Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga Terbaik

Jumat, 12 Jul 2019 06:55 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: The Amazing Spider-Man (imdb) Foto: The Amazing Spider-Man (imdb)
Jakarta - 'Spider-Man: Far From Home' membawa kita ke dalam petualangan visual baru dan sukses memperluas franchise tersebut dengan memperkenalkan Mysterio.

Karakter Spider-Man sendiri merupakan salah satu karakter superhero yang paling banyak diadaptasi ke layar lebar. Berikut ini adalah sederet penampilan Spidey dalam film dari yang terburuk hingga terbaik.

'Spider-Man: The Dragon's Challenge' - 1981
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: (imdb)

'The Dragon's Challenge' adalah film ketiga dalam serial televisi Spider-Man yang di produksi tahun 1970-an. Angsuran ini disebut sebagai penampilan Spider-Man terburuk. Hal tersebut dikarenakan terdapat sedikit adegan aksi dan hampir tidak terdapat pemeran pendukung klasik dalam Spider Man.

'Spider-Man Strikes Back' - 1978
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: (imdb)

Kembali lagi dengan serial yang diproduksi tahun 1970-an, 'Spider-Man Strike Back' menceritakan Peter yang harus memulihkan beberapa plutonium yang diambil oleh sekelompok mahasiswa.

Selain menyatakan betapa mudahnya mencuri plutonium dan membuat bom nuklir. Plot film ini dianggap tidak penting dan terdapat beberapa adegan yang tidak masuk akal.

'The Amazing Spider-Man' - 2012
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: The Amazing Spider-Man 2 (imdb)

Membawa Peter ke Midtown Science High School, Peter sering diintimidasi oleh karakter pendukung namun berhasil mengembangkan hubungan dengan Gwen Stacy,

Dengan kadal sebagai villain dan Rhys Ifnas yang menggambarkan Dr.Curt Connors, film tersebut menambah sedikit kerumitan yang berasa dari misteri kematian orang tua Peter. Selain itu, sebenarnya sutradara Marc Webb tidak perlu menceritakan kembali kisah original Spider Man.

'The Amazing Spider-Man 2'
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: The Amazing Spider-Man 2 (imdb)

Trailer mengagumkan yang dirilis dengan SFX yang keren dan klip Spider Man menyelamatkan warga sipil di Times Square dalam gerakkan slow motion ternyata tidak berhasil menawarkan cerita yang menarik dan berisi. Beberapa penggemar masih khawatir setelah menonton angsuran pertama.

'The Amazing Spider Man' disebut berusaha terlalu berlebihan sehingga menghasilkan film yang tidak seimbang. Banyak penggemar yang mengatakan film tersebut menyia-nyiakan potensi Garfield sebagai Spider Man.

'Avengers: Infinity War' - 2018
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: Avengers Infinity War (imdb)

Sangat tidak mungkin untuk melewatkan aksi Spider Man dalam film ini. Meskipun mendapat porsi kecil, namun Tom Holland berhasil memberi pertunjukkan yang hebat ketika meminta maaf kepada Tony Stark di akhir film. Seluruh penonton tercengang saat itu dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi. Kenapa semua orang jadi debu?

'Captain America: Civil War'
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: Dok. Marvel Studio

'Civil War' menjadi debut karakter Spider Man dalam Marvel Cinematic Universe. Awalnya, banyak kekhawatiran karena karakter ini terlalu sering diadaptasi dalam film. Namun, Holland yang amatiran dan kekanak-kanakan membuat film Spider Man versi MCU dinanti-nanti.

'Spider-Man 3' - 2007
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: Spider-Man 3 (imdb)

Dengan Sam Raimi sebagai penulis dan sutradaranya, nampaknya tak membuat film ini sebagus film-film sebelumnya. 'Spider Man 3' adalah satu-satunya film dari ketiga trilogi yang tidak disukai secara universal.

Kisah cinta Mary Jane yang menjadi pendorong utama perseteruan antara Eddie Rock dan Peter Parker tak pernah cukup untuk menjadikan film ini layak ditonton. Film ini adalah salah satu dari franchise yang kerap dihindari dari pembicaraan.

'Spider-Man' - 2002
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: Spider-Man (imdb)

Membawa Stan Lee sebagai penulisnya, 'Spider Man' disebut sebagai film yang tepat untuk menggambarkan film superhero dengan baik.

Daya tarik yang lebih besar dari memberantas kejahatan, adalah perjalanan Peter sendiri. Maguire mampu menggambarkan Peter yang menemukan identitas baru dan belajar bagaimana cara menggunakan kekuatannya. Kita tidak bisa melupakan adegan saat Peter belajar mengendalikan kekuatannya seperti web-shooting, spider-sense dan wallcrawling.

'Spider-Man: Far From Home' - 2019
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: Spider-Man Far from Home (imdb)

'Far From Home' sempat membuat khawatir penggemar karena bersetting setelah 'Endgame'. Belum lagi projek tersebut terlihat terlalu ambisius dengan memperkenalkan terlalu banyak villain dalam trailer. Namun, sekali lagi trailer Marvel mengecoh penggemar.

Dalam 'Far From Home' Tom Holland menampilkan kemistri cinta monyet yang menggemaskan bersama Zendaya. Belum lagi kegelisahan Peter dan keinginannya untuk mendapatkan satu hari sebagai remaja normal membuat film tersebut terasa realistis.

'Spider-Man: Homecoming' - 2017
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: Spider-Man: Homecoming (imdb)

'Spider Man' dan 'The Amazing Spider Man' sama-sama mengisahkan anak sekolahan yang mendapat kekuatan superhero. Namun, 'Homecoming' berhasil menyuguhkan nuansa tersebut. Film tersebut sangat segar dan menyenangkan.

Penampilan Tom Holland sebagai Peter Parker dan pemain pendukung seperti Jacob Bak, Laura Harrier dan Zendaya berhasil memberi kesan perjalanan penemuan diri dengan baik.

'Spider-Man 2' - 2004
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: Dok. IMDb

'Spider Man 2' adalah salah satu film terkuat untuk trilogi 'Spider Man' yang disutradarai oleh Sam Raimi. Film tersebut berhasil membuat sebuah kisah yang disukai oleh penggemar komiknya maupun penonton filmnya.

Bersetting ketika Peter di perguruan tinggi, Spider Man terbebani dengan menemukan kembali kekuatannya. Kembali bertarung melawan banyak kejahatan, Peter juga berusaha mengatasi hubungannya yang akan menempatkan Mary Jane ke dalam bahaya.

'Spider-Man: Into the Spider Verse' - 2018
Penampilan Spider-Man Terburuk Hingga TerbaikFoto: Masashi Kudo

'Spider Man: Into the Spider-Verse' tentu saja dapat memuaskan penggemar komik sekaligus memberi pengetahuan baru pada penggemar film tentang Multiverse.

Film ini tidak memiliki kaitan dengan MCU sehingga tidak perlu pusing memikirkan kemungkinan plot hole atau timeline yang rusak. 'Spider Man: Into the Spider Verse' berada di garis aman untuk mengeksplore dunia Spider Man yang tak pernah diketahui penggemar film sebelumnya.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com