detikHot

movie

Idris Elba Terlalu Besar untuk Jadi James Bond

Kamis, 11 Jul 2019 12:27 WIB Nugraha - detikHot
Idris Elba Foto: Rich Polk Idris Elba Foto: Rich Polk
Jakarta - Siapa jadi James Bond berikutnya usai Daniel Craig meninggalkan peran itu setelah 'Bond 25'? Nama Idris Elba terus muncul dalam bursa tersebut.

Banyak yang menganggap ia bakal tampil menawan jadi agen 007. Mereka juga berpikir Elba akan jadi pilihan terbaik untuk kembali menghidupkan waralaba itu.

Tapi karena namanya sudah begitu besar, tak sedikit juga yang menyangsikan Elba bakal berhasil.

Ketimbang memilih Elba dalam peran James Bond, mengapa tak menulis karakter sendiri yang pantas untuknya? Sepertinya itu tak akan sulit karena Hollywood sukses mengadapatasi film untuk James Bond, Jason Bourne, Jack Reacher, Jack Ryan, dll.

Elba juga sudah memiliki basis penggemar yang tentu saja bakal senang melihatnya sebagai James Bond. Tapi mereka juga ingin melihat aktor tersebut punya peran ikonik yang keren di layar lebar.

Di sisi lain, tak peduli siapa pun yang berperan sebagai James Bond, ia bakal menghadapi banyak kritik. Hal tersebut juga terjadi untuk Batman hingga Captain America. Para penggemar garis keras James Bond, khususnya akan selalu mengemukakan bagaimana Ian Fleming yang menulis karakter itu menggambarkan sosok sang agen kharismatik.

Masih ingat ketika Daniel Craig juga dikritik habis bahkan disebut sebagai Bond pirang. Ia dianggap tak cocok dengan rambut hitam yang dideskripsikan Fleming. Elba mungkin akan melakukan hal yang sama, pada akhirnya ia seperti Daniel Craig yang juga mendapatkan banyak hati penggemar.
Daniel CraigDaniel Craig Foto: dok Columbia Pictures

Sementara tentu saja orang-orang di belakang layar juga akan mencari arah baru untuk menyegarkan kembali waralaba itu. Idris Elba kini berusia 46 tahun dan tak sedikit yang menganggapnya terlalu tua untuk peran tersebut.
Roger MooreRoger Moore Foto: Getty Images

Roger Moore juga berusia 46 tahun, ketika pertama kali memulai tampil dalam peran James Bond. Ia bahkan mengakhiri peran itu di usia 57 tahun. Sean Connery, yang juga merupakan Bond pertama, berusia 53 tahun ketika menyelesaikan film terakhirnya.
Sean ConnerySean Connery Foto: Jack Kay/Daily Express/Getty Images

Idris Elba mendapatkan showcase besar musim panas ini sebagai Brixton Lore di film 'Hobbs & Shaw', spinoff Fast and Furious. Ia juga tampil sebagai Heimdall di beberapa film Marvel Cinematic Universe. Ia bahkan memainkan Roland Deschain di 'The Dark Tower'. Elba juga akan segera tampil dalam peran utama di 'The Suicide Squad'.

Meski begitu, Elba juga mengaku tak bakal menolak jika mendapatkan tawaran itu. "Tentu aku mau menjadi James Bond tanpa harus menegaskan aku menjadi Bond pertama berkulit hitam," tuturnya.
Idris ElbaIdris Elba Foto: Getty Images

(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed