detikHot

movie

4 Fakta Tentang Crawl, Film Bencana yang Mulai Tayang Hari Ini

Rabu, 10 Jul 2019 17:00 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
4 Fakta Tentang Crawl, Film Bencana yang Mulai Tayang Hari Ini Foto: IMDb 4 Fakta Tentang Crawl, Film Bencana yang Mulai Tayang Hari Ini Foto: IMDb
Jakarta - Crawl, film bertema bencana dan horor garapan Paramount Pictures mulai tayang di Indonesia hari ini, Rabu (10/7). Film dengan latar belakang badai besar di Florida, Amerika Serikat ini meramaikan bioskop yang sudah diisi dengan film-film seperti Toy Story 4 dan Spider-Man: Far from Home.

Ternyata ada banyak fakta menarik di balik film Crawl. Sebelum nonton, yuk simak 4 fakta tentang Crawl seperti dirangkum detikHot dari berbagai sumber.



1. Sinopsis Plot

Film ini menceritakan kisah Haley Keller dan ayahnya Dave Keller yang terjebak badai kategori 5 yang menerjang sebuah kota di Florida, AS. Tapi, upaya mereka untuk menyelamatkan diri terhambat serangan aligator yang menyerbu kota.

Mereka pun harus berupaya untuk menyelamatkan diri dari badai besar yang berpotensi menenggelamkan mereka dan menghindari serangan aligator mengerikan.

2. Cast dan Karakter

Kaya Scodelario memerankan karakter Haley Keller. Sedangkan Barry Pepper memerankan sang ayah, Dave Keller. Keduanya sebelumnya pernah sama-sama membintangi film franchise The Maze Runner.

Selain itu, Crawl juga didukung oleh beberapa aktor lainnya seperti Ross Anderson, Anson Boon dan Jose Palma.



3. Produksi

Crawl diproduksi oleh Sam Raimi, Craig J. Flores dan Alexandre Aja. Aja juga merangkap sebagai sutradara Crawl. Ia sebelumnya pernah mensutradarai beberapa film horor, termasuk The Hills Have Eyes (2006), Mirrors (2008) dan Piranha 3D (2010).

Walau berlatar belakang di Florida, film ini justru dibuat di Belgrade, Serbia. Proses pengambilan gambar dimulai pada Agustus 2018 dan selesai sebulan kemudian. Film ini dibuat dengan biaya sebesar USD 13,5 juta atau sekitar 190 Miliar Rupiah.

4. Tanggal Rilis Dimajukan

Crawl awalnya dijadwalkan akan tayang perdana di Amerika Serikat pada tanggal 23 Agustus 2019. Tapi, jadwal tayang perdana ini dimajukan menjadi 12 Juli 2019.

Indonesia dan Islandia justru menjadi salah satu negara pertama yang menayangkan film ini secara serentak, yaitu pada tanggal 10 Juli.

Tertarik untuk menonton?
(vmp/vmp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com