detikHot

movie

Sudah Dilirik, Ada Film Hollywood Incar Syuting di Indonesia

Rabu, 10 Jul 2019 13:26 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: imdb Foto: imdb
Jakarta - Badan EKonomi Kreatif (Bekraf) mengungkapkan Indonesia sudah dilirik sejumlah produser film Hollywood saat ini. Beberapa di antaranya bahkan sudah mensurvey kawasan di Tanah Air untuk dijadikan lokasi syuting.

"Ada beberapa film, ada beberapa produsen Hollywood sedang menjajaki untuk syuting di Indonesia, tapi sekali lagi yang menjadi pertanyaan mereka adalah bagaimana dengan yang disebut location service itu, bagaimana paket insentif," ujar Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala Bekraf saat ditemui belum lama ini.


Paket insentif ini terkait beberapa hal. Di antaranya pajak, pembebasan perizinan, keamanan, bebas biaya soal keamanan, dan seterusnya.

Akan tetapi tentang siapa sosok produser tersebut masihlah rahasia.

"Sesuai standar internasional kita harus menjaga kerahasiaan. Hal itu belum boleh diumumkan sampai mereka men-declare mereka syuting di sini," tutur Ricky.


Sebenarnya film Hollywood sudah banyak mengambil Indonesia menjadi set mereka. Di era sekarang, pernah ada 'Eat Pray Love' (Julia Roberts), 'Blackhat' (Chris Hemsworth) atau 'Gold' yang dibintangi aktor peraih Oscar, Matthew McConaughey.
(doc/kmb)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com