detikHot

movie

Pidi Baiq Kembali Ceritakan Kisah Diri Melalui 'Koboy Kampus'

Kamis, 04 Jul 2019 21:00 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Hanif Hawari/ detikHOT Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Kembali ke ranah industri perfilman, kini karya emas Pidi Baiq kembali didapuk dan dikembangkan dalam sebuah film bergenre drama musikal pada era 90-an.

Film garapan MNC Pictures, 'Koboy Kampus', juga telah mengenalkan para pemain yang akan membalut suasana film. Jason Ranti, Bisma Karisma, hingga Ricky Harun siap untuk tampilkan karya milik seniman Indonesia ini.

Ikut terjun dalam karya milik Pidi Baiq ini nyatanya membuat Ricky Harun merasa terkesan. Keberhasilan film 'Dilan' milik Pidi Baiq juga menjadi tolak ukur untuk Ricky.

"Yang paling berkesan sih waktu itu lagi hits 'Dilan', orang-orang ngomong Pidi Baiq gitu. Terus akhirnya ditawarin main film ketemu sama Pidi Baiq. Itu sih berkesan," ujar Ricky Harun saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Yang lebih menarik lagi, 'Koboy Kampus' menjadi film pertama yang akan dibintangi oleh Jason Ranti dengan perannya sebagai Pidi Baiq dalam film. Diketahui Jason Ranti adalah penyanyi indie yang terkenal.

Alasan Jason Ranti ikut bergabung lantaran dirinya yang sangat menghormati hasil karya milik Pidi Baiq.

"Karena yang ngajak ayah (Pidi Baiq) gitu. Kalau bukan ayah, belum tentu saya mau gitu. Karena saya tahu ayah karyanya apa dari zaman dia nulis," tambah Jason Ranti.

Film yang akan mengajak bernostalgia di era Orde Baru ini juga akan tayang di bioskop Indonesia pada 25 Juli 2019.


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com