detikHot

movie

Asal-usul Woody Si Koboy di Kisah 'Toy Story'

Senin, 24 Jun 2019 16:14 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Toy Story 4 (imdb) Foto: Toy Story 4 (imdb)
Jakarta - Woody menjadi karakter utama dalam rangkaian kisah 'Toy Story'. Ia adalah boneka mainan kesayangan Andy, bocah yang akhirnya beranjak dewasa dan harus merelakan Woody dan teman-temannya bertemu dengan pemilik baru di cerita 'Toy Story 3'.

Keberadaan Woody tak hanya sekadar muncul begitu saja. Ada latar kisah hidup Andy dan ayahnya yang selama ini tak pernah diperlihatkan sosoknya bahkan dari kisah 'Toy Story' pertama.

Woody merupakan mainan koboy yang sebenarnya menjadi mainan favorit bagi ayah Andy. Di tahun 1950-an ayah Andy merupakan penggemar berat 'Woody's Roundup', acara koboy yang dibuat untuk menjual sereal Cowboy Crunchies. Merek sereal kemudian menciptakan semua jenis barang dagangan untuk seri, tetapi tidak mengeluarkan boneka Woody. Sebagai gantinya, perusahaan sereal tersebut melakukan taktik promosi lain.


Boneka Woody hanya dapat diperoleh dengan mengirimkan sereal kotak Koboi seharga 30 kotak. Promosi dimulai, dan boneka prototipe Woody dibuat.

Akan tetapi di tengah jalan, promosi itu batal dilanjutkan. Hanya ada satu boneka tiruan yang dibuat. Alih-alih dijual, boneka itu sebenarnya akan dibuang begitu saja oleh perusahaan Cowboy Crunchies.

Video: Ayu Ting Ting Bersyukur Lagu Barunya Jadi Trending di YouTube

[Gambas:Video 20detik]



Namun, seorang sekretaris di Cowboy Crunchies berpikir bahwa ini adalah akhir yang menyedihkan bagi boneka itu, jadi dia mengambilnya dan mengirimkannya kepada anak yang telah mengirim surat yang paling menyentuh. Boneka tersebut jatuh pada ayah Andy yang pada saat itu belum mampu mengumpulkan 30 kotak sereal karena ia tak mampu membeli banyak karena keluarganya miskin.

Asal-usul Woody Si Koboy di Kisah 'Toy Story'Buzz Lightyear, Woody dan Bo Peep. Foto: Toy Story 4 (imdb)



Akan tetapi dia telah menyelipkan sebuah surat dan mendekorasinya hingga menarik mata sekretaris tersebut.

Jadi begitulah bagaimana Woody menjadi begitu berharga. Ia menjadi satu-satunya boneka koboy yang dibuat dan tak diperjual-belikan.

Latar belakang Woody tak pernah diketahui. Duo YouTuber SuperCarlinBrothers mengungkapkan tentang sosok karakter ini.


Selama ini SuperCarlinBrothers diketahui kerap menjelaskan berbagai fun facts dari kisah-kisah film populer di antaranya Harry Potter hingga Pixar.

Kini dari semesta 'Toy Story', bukan hal yang tak mungkin Pixar akan menggarap masa lalu dari ayah Andy.

(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed