detikHot

movie

Perankan Minke di 'Bumi Manusia', Iqbaal Ramadhan Mampu Lepas Dilan?

Rabu, 19 Jun 2019 19:07 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: (instagram film bumi manusia official) Foto: (instagram film bumi manusia official)
Jakarta - Iqbaal Ramadhan memerankan tokoh Minke di 'Bumi Manusia' yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Bisakah lepaskan peran Dilan?

Iqbaal mendapat banyak komentar setelah diumumkan memerankan Minke. Kontroversi itu pun hingga kini masih terus terdengar.

Meski begitu, mantan personil 'CJR' itu percaya diri dapat melepas karakter Dilan yang ada pada dirinya.

"Bisa, karena syutingnya sudah kelar. Kalau belum, mati saya," ujar Iqbal saat peluncuran poster film 'Bumi Manusia' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/6/2019).

"Itu juga mungkin semua yang terlibat dalam film ini aware. Saya aware sekali, saya dibilang Dilan, walaupun keluarga dan teman-teman saya bilang Dilan dan Iqbaal itu dua orang yang berbeda."

Dalam hal ini, Iqbaal nyatanya punya cara sendiri dalam melepas karakter yang membuat dirinya dikenal dengan nama Dilan. Iqbaal mengharuskan dirinya untuk pamit dari karakter sebelumnya untuk memulai dirinya sebagai Minke.
Bumi ManusiaBumi Manusia Foto: Dok. Falcon Pictures

"Ketika saya ditawari jadi Minke satu tahun yang lalu atau sekarang pun ketika saya disuruh jadi Minke lagi, saya mungkin nggak dapet. Karena nggak segampang itu dapetin rohnya," papar Iqbal.

"Saya diajarin sama mama Ine (Febriyanti), salah satu orang yang saya kagumi sekali. Dia mengajarkan saya untuk izin dan pamit sama karakternya," lanjutnya.


Tonton juga: Jadi Minke, Iqbaal Ramadhan Khawatir Karakter Dilan Masih Nempel

[Gambas:Video 20detik]



Hal tersebut dilakukan Iqbaal semata-mata untuk mendalami perannya dalam film. Namun untuk bagaimana detail Iqbaal mendapatkan rasa yang mendalam dengan karakter tersebut, ia tak bisa menjelaskannya.

"Jadi kenapa nggak kita berdoa, kita meminta. Entah bagaimana caranya saya juga tidak bisa menjelaskan," pungkasnya.




(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed