detikHot

movie

Endy Arfian Akui Sempat Stres Main di 'Ghost Writer'

Minggu, 09 Jun 2019 10:39 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Endy Arfian Foto: Asep Syaifullah Endy Arfian Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Endy Arfian kembali terlibat film bergenre horor berjudul 'Ghost Writer'. Dalam film yang digarap oleh Bene Dion itu, sang aktor berperan menjadi seorang anak sekolah yang manja sekali kepada kakaknya, yang diperankan oleh Tatjana Saphira.

"Di sini beda karakter banget sama saya aslinya. Karena di sini saya harus jadi anak SMP, harus benar-benar bocah. Ibaratnya gelendotan deh ke kakaknya. Ketergantungan sama kakaknya. Yah itu sih susah banget buat meraninnya," ceritanya, saat promo filmnya di kawasan Bekasi, Sabtu (8/6/2019).

Endy mengaku kalau dirinya tak dicasting sama sekali ketika ditawarkan peran di 'Ghost Writer' oleh produsernya, Ernest Prakasa. Meski begitu, dia butuh mengingat kembali momen saat dirinya masih jadi anak sekolahan.

"Yah lebih ke mengenang sih, dari fisik yang lebih aku fokusin. Sebelum syuting aku cepakin (rambut), biar kayak bocah. Kostum juga kecil banget," ujarnya.




Meskipun mendapatkan peran yang berbeda sekali dengan dirinya, namun Endy Arfian tetap menyukai cerita yang disajikan di 'Ghost Writer'. Menurutnya, ceritanya yang ditawarkan Bene Dion selaku sutradara benar-benar berbeda karena menggabungkan genre horor dan komedi.

"Aku suka banget, pas aku lihat belum ada sih yang ceritanya seperti ini. Bukannya ngebanggain film sendiri, tapi memang iya fresh banget ceritanya. Wah bagus nih ceritanya," tuturnya.

Lebih lanjut, Endy juga mengakui kalau dirinya sampai stres main di 'Ghost Writer'. Hal itu dikarenakan tantangan menyatukan adegan seram plus komedi.

"Ini tantangannya besar banget, karena biasanya horor doang, yang nyeremin, tapi ini gimana caranya bikin penonton ketawa, jadi benar-benar pelajaran baru, banyak pelajaran, tantangan luar biasa, deg-degan banget, berhasil atau nggak. Namanya juga first time ya. Dari reading syuting sempet stres. Ternyata komedi itu nggak gampang kayak cuma nyeleneh, bukan cuma modal ngelucu tapi harus dipikirin ini itunya," katanya.

'Ghost Writer' saat ini sedang tayang di bioskop Tanah Air.
(mau/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com