detikHot

movie

Dua Dekade Berlalu, Rano Karno Bicara soal Doel yang Tetap 'Sederhana'

Sabtu, 01 Jun 2019 16:26 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Pernah tayang dan populer di televisi, kisah 'Si Doel' diangkat ke layar lebar. Film pertama Doel setelah tampil di layar kaca rilis 2018 lalu.

Kini bagian kedua film ini bersiap tayang dalam waktu dekat.

Bicara tentang Doel, berarti lekat dengan nostalgia lama. Bagaimana Doel dibawa Rano Karno tetap sederhana bahkan hingga lebih dari dua dekade berlalu.

"Si Doel pernah jadi gedongan, ada sinetron 'Si Doel Anak Gedongan'. Tapi berdasarkan riset saya, 'Si Doel' nggak boleh jadi orang kaya. Nggak boleh, 'Si Doel harus tetap jadi orang kampung, Dia harus tetap di rumah itu," ungkap Rano Karno saat berbincang dengan detikHOT, belum lama ini.



Akan tetapi, sulit untuk membawa kisah ini kembali ke sinetron. Rano menuturkan, dirinya dan para pemain bak sudah kehabisan momen dan tenaga mengetahui bagaimana tren sinetron sekarang yang dikejar stripping setiap hari.

"Mau nggak mau, saya larinya ke film. Akan tetapi untuk mencapai akhir bagi kepada siapa Si Doel menjatuhkan pilihan (Sarah atau Zaenab), nggak cukup satu film saja," ungkapnya lagi.

Bagian kedua 'Si Doel The Movie' siap tayang dalam waktu dekat. Film ini akan tayang dua hari jelang lebaran pada 4 Juni 2019.


(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed