detikHot

movie

Pevita Pearce Hitamkan Kulit dan Ubah Rambut di 'Rumah Merah Putih'

Senin, 20 Mei 2019 21:33 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Pevita Pearce (Noel/detikFoto) Foto: Pevita Pearce (Noel/detikFoto)
Jakarta - Aktris Pevita Pearce termasuk total dalam memainkan perannya sebagai mama-mama asli NTT (Nusa Tenggara Timur) bernama Maria Lopez di film 'Rumah Merah Putih'. Bahkan ia rela menghitamkan kulitnya dan mengubah gaya rambutnya. Hal itu dilakukannya agar bisa menggambarkan masyarakat setempat.

"Kulit sih, secara kulit di film ini dibuat gelap, dan rambut aku juga diubah serupa dengan cerminan orang-orang di sana," ucap Pevita dalam preskon film 'Rumah Merah Putih' di Alenia Papua Coffee, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).


Adik Keenan Pearce itu juga dituntut mempelajari bahasa daerah Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, selama kurang lebih dua bulan. Bahkan peranya sebagai mama-mama adalah pertama kalinya selama berkancah di dunia layar lebar.

"Kurang lebih satu bulan setengah sampai dua bulan. Ya setiap saat belajar bahasa," lanjut Pevita.

Video: Pengalaman Pevita Pearce Tinggal di Perbatasan Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu Pevita harus menghabiskan waktu selama dua pekan besosialisai dengan mama-mama setempat demi memahami karakter masyarakat setempat.

"Iya di sini jadi mama-mama. Ini juga pertama kali menjadi mama-mama, cuma lebih ke tante. Tante dari si Oscar. Ini menyenangkan untuk risetnya pun aku ngobrol langsung, dan ada waktu sekitar dua minggu untuk bersosialisasi sama mama-mama sekitar dan ikut aktivitas mereka. Pastinya itu suatu hal yang nggak akan terlupakan sih," bebernya.


Tak hanya Pevita, film yang mengangkat kehidupan masyarakat perbatasan Indonesia dengan Timor Leste itu dibintangi oleh Yama Carlos, Shafira Umm, dan Abdurrahman Arif.

Film yang diproduksi oleh Alenia Picture itu akan tayang pada 20 Juni 2019.


(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com