detikHot

movie

'Avengers: Endgame' Lampaui 'Avatar' di Film Terlaris di Amerika

Senin, 20 Mei 2019 12:12 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - Tiga pekan menduduki takhta box office, 'Avengers: Endgame' juga berhasil membuat pencapaian baru. Film ini berhasil melampaui 'Avatar' di daftar film terlaris sepanjang masa.

'Endgame' berhasil mengumpulkan US$ 780 juta dari penayangannya di Amerika Serikat. Angka tersebut unggul dari pendapatan 'Avatar' senilai US$ 761 juta di tahun 2009.

Sementara peringkat pertama masih dihuni oleh sekuel 'Star Wars: The Force Awakens' 2016 lalu. Film ini unggul dengan pendapatan US$ 936 juta.


'Endgame' menjadi salah satu film yang paling dinanti-nantikan saat ini. Ia merupakan puncak dari 22 film dan 11 tahun yang panjang Marvel Cinematic Universe. Tak hanya menjadi kesuksesan finansial besar; film ini juga sangat populer di kalangan penggemar dan kritikus, dengan beberapa menyebutnya sebagai film terbaik yang pernah ada.

Video: ''Avengers: Endgame'' Bertekuk Lutut di Hadapan ''John Wick 3''

[Gambas:Video 20detik]



Selama akhir pekan di momen perdana penayangannya, film ini setidaknya menyumbang empat dari setiap lima tiket yang terjual di bioskop AS.


Angka pembukaan box office akhir pekan 'Endgame' juga meningkat berkat pendapatan senilai US$ 329 juta dari penayangannya di China. Angka tersebut unggul dari film sebelumnya, 'Avengers: Infinity War', yang hanya dirilis di negara itu selama dua minggu.


(doc/nu2)


Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com