detikHot

movie

Tragedi Teror Masjid Christchurch Akan Dibuat ke Film

Kamis, 16 Mei 2019 13:33 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: REUTERS/Edgar Su Foto: REUTERS/Edgar Su
Jakarta - Teror penembakan dua masjid di Christchurch, Selandia Baru menjadi duka mendalam bagi dunia. Kisah tragedi itu kini akan dibuat film.

Dilansir Reuters, Kamis (16/5/2019), film tersebut akan berjudul 'Hello Brother'. Judul tersebut ,mirip dengan kata terakhir yang diucapkan oleh seorang pria yang membuka pintu masjid saat penembakan.

'Hello Brother' mengisahkan tentang keluarga yang nyawanya terancam saat berada di Afghanistan. Mereka kemudian melarikan diri ke Selandia Baru.

Produser 'Hello Brother', Moez Massoud mengatakan film ini menyampaikan pesan agar masyarakat dunia dapat lebih memahami satu lain. Film juga diharapkan sebagai salah satu langkah 'penyembuhan' dari tragedi tersebut.



"Kisah yang akan disampaikan lewat Hello Brother sebagai langkah dalam proses penyembuhan. Sehingga kita semua dapat lebih memahami satu sama lain, sebab ketidaktahuan adalah akar penyebab kebencian, rasisme, supremasi dan terorisme," kata Massoud.

Massoud ingin film ini dapat menyatukan orang-orang di seluruh dunia untuk membahas hari kelam itu. Lalu dilanjutkan dengan dialog positif untuk saling mengerti satu sama lain.

Film 'Hello Brother' saat ini dalam proses produksi. Sejumlah tim tengah berada di Christchurch untuk bertemu pejabat, keluarga korban penembakan serta korban selamat.
(nkn/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed