Riri Riza Tuntut Pemeran Film 'Bebas' Semirip Mungkin dengan 'Sunny'

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 11 Mei 2019 16:14 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Rumah produksi Miles Film kembali merilis film terbarunya bertajuk 'Bebas' yang diadapatasi dari film Korea 'Sunny'. Sang sutradara, Riri Riza menuntut para pemain bisa menyampaikan karakter semirip mungkin dengan film aslinya.

"Proses casting sendiri masing-masing harus punya bukan hanya kemiripan fisik, tapi juga kepekaan yang sama saat membacakan sebuah peran. Saya kadang harus betul-betul konsen untuk mengingat nama mereka, peran mereka, ketajaman mereka, mereka punya tanggung jawab yang sangat besar," kata Riri Riza dalam jumpa pers film 'Bebas' di Jakarta.

Sementara itu, Mira Lesmana selaku produser mengatakan 'Bebas' termasuk film ansambel. Di mana para pemain utamanya juga harus bercerita mengenai karakter dari teman-temanya.



"Intinya film bebas ini film ansamble. Tentu ada pemeran utama yang mendrive cerita rapi para teman harus bisa menyatukan chemistrynya. Kuncinya dispilin dan bakat. Kemudian cukup waktu bersama sutradara, acting coach, reading, reharsal, hingga mereka merasa bahwa ada di geng bebas,"ujarnya.

'Bebas' berkisah tentang dua era masa remaja dan dewasa dari sebuah enam sekawan anak SMA yang disebut Geng Bebas. Geng Bebas saat muda diperankan Maizura sebagai Vina, Sheryl Sheinafia sebagai Kris, Agatha Prescilla sebagai Jessica, Zulfa Maharani sebagai Gina, Lutesha sebagai Suci, dan Baskara Mahendra sebagai Jojo.

Sementara Geng Bebas dewasa dibintangi mulai Marsha Timoty sebagai Vina, Susan Bachtiar sebagai Kris, Indy Barends sebagai Jessica, Widi Mulia sebagai Gina dan Baim Wong sebagai Jojo.

Selain itu ada nama bintang muda yang ikut peran dalam film ini yakni Amanda Rawles, Giorgino Abraham, Brandon Salim, Syifa Hadju, Kevin Ardivola, Bisa Karisma, Jefri Nichol.

Film 'Bebas' direncanakan akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Oktober 2019 mendatang. (fbr/nkn)