DetikHot

movie

Garap Film untuk Netflix, Obama dan Istri Hindari Isu 'Panas' Pilpres AS

Rabu, 01 Mei 2019 18:06 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Garap Film untuk Netflix, Obama dan Istri Hindari Isu Panas Pilpres AS Foto: Getty Images
Jakarta - Barack Obama akhirnya mengumumkan sejumlah proyek yang disepakati dengan Netflix. Bersama sang istri, Michelle Obama, dirinya akan menggarap tujuh proyek untuk Netflix, termasuk film dokumenter.

Dilansir The New York Times, Rabu (1/5/2019), mantan Presiden Amerika Serikat itu mencapai kesepakatan untuk memproduksi sejumlah film dan TV Show.

Hal itu dilakukan Obama dan Michelle untuk mendidik dan menginspirasi warga. Dia lebih memilih untuk menjauh dari dunia politik, apalagi jelang Pilpres 2020 mendatang.



"Menyinggung masalah ras, kelas, demokrasi dan hak-hak sipil, kami percaya setiap produksi ini tak hanya menghibur. Tapi mendidik, menghubungkan dan menginspirasi kita semua," kata Obama dalam pernyataannya.

Berikut beberapa film yang akan digarap Obama bersama Michelle:

American Factory

Sebuah dokumenter yang menceritakan seorang miliarder asal China di Ohio membuka pabrik di bekas pabrik General Motors. Ia mempekerjakan 2.000 orang di pabrik tersebut.


Bloom

Drama serial ini berlatar belakang pasca Perang Dunia II di New York. Drama mengeksplorasi tantangan yang dihadapi wanita di sana.


Frederick Douglass: Prophet of Freedom

Film mengangkat biografi pemenang Pulitzer, Frederick Douglass yang ditulis oleh David W. Blight. Belum ada pengumuman siapa yang akan menulis film adaptasi ini.
(nkn/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed