detikHot

movie

Tanggapi Film 'Sexy Killers', Cak Imin: Harus Ditonton Pimpinan Lembaga Negara

Rabu, 17 Apr 2019 13:36 WIB Ridwan Arifin - detikHot
Foto: Screenshot Sexy Killers Foto: Screenshot Sexy Killers
Jakarta -

Film dokumenter 'Sexy Killers' mendapat respons beragam dari lapisan masyarakat. Tak terkecuali bagi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Cak Imin menilai film garapan Watchdog yang telah ditonton sekitar 10 juta orang tersebut memiliki pandangan baru bagi masyarakat untuk memantapkan pilihannya saat pencoblosan.

"Nggak (bikin golput), itu justru membuat orang semangat memilih partai yang punya komitmen lingkungan. Harus kita rubah dari undang-undang, harus kita rubah dari kebijakan pemerintah," ujar Cak Imin saat ditemui di TPS nomor 20 RT 003/20 Kel. Bangka, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (17/04/2019).


Film dokumenter karya Watchdoc ini berbicara soal lingkungan. Cuplikan sekilas dari film tersebut tentang pembangkit listrik tenaga uap khususnya berbahan bakar batu bara yang merusak lingkungan.

Video: Film ''Sexy Killers'' di Mata Sineas Dokumenter

[Gambas:Video 20detik]



Kemudian ada keterlibatan sejumlah pejabat, termasuk yang tengah berkompetisi di Pilpres 2019. Cak Imin berharap pemangku kepentingan di Indonesia juga menonton film tersebut.

"Film itu bukan hanya bagus, tapi harus ditonton semua pemimpin di lembaga negara. Supaya keputusannya benar-benar memihak kepentingan alam dan rakyat," pungkas Cak Imin.


(riar/doc)

FOKUS BERITA: Menggugat 'Sexy Killers'
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com