detikHot

movie

'Wiro Sableng' Bakal Tayang di Festival Film Italia 26 April

Sabtu, 13 Apr 2019 10:49 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Dok. Instagram/wirosablengofficial Foto: Dok. Instagram/wirosablengofficial
Jakarta - 'Wiro Sableng' tak hanya dapat disaksikan oleh publik di Tanah Air. Setelah tayang di Indonesia jelang akhir 2018 lalu, film ini juga berkesempatan tayang di Malaysia juga Singapura.

Perjalanan 'Wiro Sableng' lantas tak cuma berhenti di situ saja. Film kemudian menyambangi festival film salah satunya Film Festival & Awards Macao awal 2019 lalu.

Kini kisah si pendekar Kapak Naga Geni ini berkesempatan menyapa publik Eropa khususnya Italia. Lewat keterangan yang diterima detikHOT, 'Wiro Sableng' akan hadir di ajang Far East Film Festival 21 Udine, Italia.

Far East Film Festival (FEFF) adalah festival film terbesar di Eropa yang didedikasikan untuk film populer di Asia sejak tahun 1999.

Selama dua dekade terakhir, festival yang diselenggarakan di Udine, Italia ini telah membawa sederet film populer Asia ke penonton Italia dan Eropa dengan tujuan untuk memahami dan mengapresiasi pembuatan film Asia di kalangan Eropa.

"Kami bangga karena film Wiro Sableng dapat terpilih menjadi perwakilan Indonesia dalam Far East Film Festival 2019. Hal ini menunjukan bahwa perkembangan industri film Indonesia saat ini mampu menarik perhatian penonton-penonton di luar pasar Asia.", ungkap Sheila Timothy selaku Produser film Wiro Sableng.




Bersama dengan Sheila, Sherina Munaf selaku pemeran Anggini akan turut ikut menghadiri Far East Film Festival sebagai perwakilan dari film Wiro Sableng.

Pada edisi ke-21 ini, Far East Film Festival menampilkan total 76 film dari 12 negara, termasuk 51 film yang berkompetisi, World Premiere untuk 3 film, dan juga 14 film dari first-time director.

Sementara itu, 'Wiro Sableng' akan tayang pada kategori Festival's Audience Award, yang akan diselenggarakan pada 26 April - 4 Mei 2019.
(doc/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed