detikHot

movie

Akhir 'Avengers: Endgame' Jadi Petunjuk Masa Depan MCU

Kamis, 11 Apr 2019 13:14 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Dok. Marvel Studio Foto: Dok. Marvel Studio
Jakarta - Masa depan Marvel Cinematic Universe akan terus diperluas dan akhir dari 'Avengers: Endgame' akan membangun pondasi tersebut. Kesuksesan Marvel Studios dalam mengolah Cinematic Universe memang mengundang decak kagum.

Namun, salah satu kritik populer adalah kurangnya keragaman, terutama untuk karakter utama. Padahal 'Captain Marvel' dan 'Black Panther' menghasilkan pendapatan lebih dari $1 miliar.

Marvel Studios nampaknya bergerak untuk mengubah hal tersebut. Mereka telah mempersiapkan sekuel 'Black Panther' yang akan kembali disutradarai oleh Ryan Coogler dan 'Shang-Ci'.


Berbicara kepada Screen Rant, produser 'Endgame'; Trinh Tran mengungkapkan beberapa hal tentang masa depan MCU.

"Saya rasa setelah penggemar menonton 'Avengers: Endgame', mereka akan mengetahuinya. Kalian akan mendapatkan gambaran akan hal tersebut," jelas Tran.

"Yang bisa saya katakan adalah kami memiliki banyak karakter yang belum kami jelajahi dan saya ingin melakukan semuanya. Terutama mengingat bahwa 'Captain Marvel' dan keanekaragaman yang ia bawa dengan mewakilkan perempuan. Lalu ada 'Black Panther'," imbuh Tran.


Dalam pernyataan tersebut, Tran seperti menggoda bahwa 'Endgame' akan memberi petunjuk tentang karakter-karakter baru dalam MCU.

Masa beberapa aktor telah habis, penggemar sendiri telah bersiap dan hampir yakin akan kematian beberapa karakter utama dalam MCU. Ini merupakan peluang dan tantangan besar bagi Marvel Studios untuk membawa keberagaman dalam Cinematic Universe mereka.
(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com