detikHot

movie

Arifin Putra Keluar dari Karakter Dominan untuk 'Mantan Manten'

Kamis, 11 Apr 2019 12:50 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Sebuah drama berjudul 'Mantan Manten' menjadi panggung terbaru bagi aktor Arifin Putra. Arifin mengaku menerima tantangan baru untuk perannya di film kali ini.

Saat berbincang belum lama ini, Arifin Putra mengungkapkan perannya dalam film yang juga dibintangi Atiqah Hasiholan ini melepaskan imagenya dari karakter-karakter yang kerap ia mainkan sebelumnya.

"Buat aku sih ini karakter yang menarik ya. Biasanya aku dapet karakter yang marah-marah, teriak-teriak, bacok-bacok orang, ya karakter yang lebih dominan. Kalau di sini aku jadi karakter yang ikut kan, jadi di setiap adegan aku harus mengikuti komando dari pemain-pemain yang lain," ungkap Arifin Putra.


Sedikit bayangan, 'Mantan Manten' menempatkan Arifin Putra sebagai putra konglomerat bernama Surya Iskandar. Di balik image mentereng yang dimilikinya, ada problema pribadi yang dihadapi Surya,

Nama besar sang ayah nyatanya menjadi ujian mental bagi Surya untuk bisa membuktikan diri.

Video: Karakter Surya, Bikin Arifin Putra Belajar Ikhlas

[Gambas:Video 20detik]




"Jadi satu sisi karakter Surya ini pengen jadi pacar atau pasangan yang baik tapi pada saat yang sama dia juga mendapat tekanan yang luar biasa dari orang tuanya, khususnya dari ayahnya. Dan dia sangat sangat patuh dan sangat sangat menghormati orang tua, dia nggak berani melawannya," tutur Arifin lagi.

Arifin Putra selama ini dikenal dalam deretan film aksi di antaranya 'The Raid: Berandal' hingga yang teranyar 'Foxtrot Six'.


Sebuah drama lain berjudul 'Sabtu Bersama Bapak' bisa dibilang juga memberinya ruang menghidupkan karakter yang kaku dan suami yang dominan.

"Aku seneng sutradaranya mas Farishad Latjuba kasih aku kepecayaan untuk main karakter ini, karena mungkin kalau sutradara lain nganggep gue nggak bisa. Gue dianggep cuma bisa main yang pskiopat-psikopat aja. Jadi aku seneng sih dapet kepercayaan ini," tuturnya.
(doc/nu2)


Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com