detikHot

movie

'Mantan Manten' Buat Atiqah Hasiholan Mengenal Diri Sendiri

Selasa, 02 Apr 2019 10:14 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: (dok. Visinema) Foto: (dok. Visinema)
Jakarta - Aktris cantik Atiqah Hasiholan telah diberi kesempatan kembali beradu akting di layar lebar usai dikaruniai anak pertama.

Untuk pertama kalinya, Visinema Pictures memberikan kesempatan Atiqah memerankan seorang dukun manten dalam film 'Mantan Manten'. Film ini tentunya sangat kental dengan ada Jawa yang menjadi latar belakang utamanya.

Pengalaman pertamanya tersebut tentu menjadi hal baru dan membuat Atiqah sedikit bercerita.


"Sekarang kan jaman modern segala sesuatunya serba cepat kita kalau ada masalah ungkapinnya di sosmed, bandingin diri kita sama orang lain, yang ada masalahnya bukan selesai malah nambah stress iya kan," ujar Atiqah saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan.

Nilai-nilai adat istiadat Jawa yang perlahan ia ketahui memberikan hal baru yang menarik bagi dirinya.

"Kalau ini yang paling menarik kan bagaimana kita mengenal diri kita sendiri, salah satunya berkenalan dengan budaya kita sendiri, filosofi-filosofi yang ada kita pegang, agama, budaya dan lain-lain," sambungnya.


"Dan menurut aku pribadi terlepas dari digital yang super cepat tapi banyak juga merugikan orang juga, membuat orang merasa kehilangan jati dirinya sendiri," tutup Atiqah.

Dalam film 'Mantan Manten' Atiqah juga memerankan tokoh 'Yasnina' yang merupakan perempuan kota millenial yang harus menjadi seorang dukun kawin yang tentunya belajar dan lekat dengan adat istiadat Jawa.


Tonton juga: Belajar Ikhlas Soal Cinta dari Film "Mantan Manten"

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed