DetikHot

movie

Trik Reza Rahadian Jadi Juri di Ajang Perfilman

Kamis, 14 Mar 2019 21:04 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Trik Reza Rahadian Jadi Juri di Ajang Perfilman Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Untuk kesekian kalinya Reza Rahadian menjadi seorang juri dalam sebuah ajang perfilman Indonesia. Ia pun harus menilai karya dari rekannya sendiri.

Terlebih banyaknya genre dan pemain film yang nantinya akan masuk dalam nominasi dengan nama-nama besar pelaku film di dalamnya.

"Ya yang menarik di sini adalah dari perbedaan dan keberagaman film yang masuk nominasi ya. Nggak cuma genre horor aja, ada drama, biopik, dan superhero," ujar Reza saat ditemui dalam konferensi pers Indonesia Box Office Movie Awards 2019 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Pria 31 tahun ini punya cara tersendiri saat melakukan penilaian dan cara menghindari agar setiap juri memilih secara objektif yaitu tidak memilih dengan cara voting.

"Nah itu yang terjadi di penjurian Jasi saya rasa semuanya yang paling enak kami semua dewan juri menonton film ini. Jadi ketika berdebat kami menghindari voting, itu satu. Jadi masing-masing juri kelihatan betul kalau dia nggak nonton," tambahnya.

"Karena ketika dia tidak nonton maka ketika ada argumentasi yang harus disampaikan dia nggak setuju misalkan karena dia nggak nonton nggak bisa punya argumentasi kan. Kalau misalnya dia nggak setuju gue setujunya ini argumentasi dan dasarnya apa baik dari sisi teknis maupun sisi kreativitas para pemain di film ini," lanjutnya.


(vep/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed