detikHot

movie

Ada Rumor soal Konspirasi Walt Disney di Kisah 'Frozen'

Kamis, 21 Feb 2019 14:59 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Walt Disney Foto: (Photo by Topical Press Agency/Getty Images) Walt Disney Foto: (Photo by Topical Press Agency/Getty Images)
Jakarta - Pada tahun 2013 lalu, Disney mencetak kesuksesan besar dengan 'Frozen'. Di balik kesuksesan tersebut, sebuah teori muncul. Teori tersebut mempertanyakan apakah semua film Disney dibuat untuk menyembunyikan kebenaran di balik pendiri Disney, Walt Disney.

Walt Disney meluncurkan kerajaan masa depannya itu pada tahun 1923 dan mulai menerobos dunia pada tahun 1928 dengan Mickey Mouse. Pada tahun 1937 Disney kembali membuat terobosan dengan merilis 'Snow White and the Seven Dwarfs'.

Keberhasilan film tersebut mendorong Disney untuk menciptakan lebih banyak film animasi seperti 'Pinocchio' dan 'Dumbo'. Seiring berjalannya waktu, studio terus tumbuh dan melebarkan sayap dengan taman hiburan, acara TV dan banyak lagi.


Sayangnya, Walt tidak dapat melihat seluruh kinerjanya ketika ia didiagnosis menderita kanker paru-paru pada tahun 1966 dan meninggal pada bulan Desember tahun itu. Setelah kepergiannya, Disney terus tumbuh hingga menjadi salah satu studio animasi terbesar.

Sebuah konspirasi mengenai kematiannya pun beredar di internet. Orang-orang percaya bahwa Walt Disney dibekukan dalam kematiannya sehingga dapat dihidupkan kembali di masa depan. 'Frozen' pun dipercaya merupakan upaya Disney untuk mengubur konspirasi tersebut. Di mana, sebelum 'Frozen' dirilis, konspirasi tersebut menerobos data pencarian di internet.


Disney sendiri memang berusaha keras untuk mempertahankan citra publik untuk Walt dan studio, seperti mengedit rokok dari foto Walt Disney.

'Frozen' sendiri bersiap merilis sekuelnya. Baru-baru ini Disney telah merilis teaser trailer 'Frozen 2' yang memperlihatkan putri Elsa dan Anna dengan penampilannya yang baru.



(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed