Film Garin Nugroho 'Kucumbu Tubuh Indahku' Bertualang ke 25 Negara

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 17 Feb 2019 12:39 WIB
Foto: (dok.Garin Nugroho)
Jakarta - Belum tayang di bioskop Tanah Air, film Garin Nugroho 'Kucumbu Tubuh Indahku' sudah tayang di 12 negara. Di tahun ini, rumah produksi Fourcolors bakal membawa film panjang ke-19 sang sutradara hingga ke 25 negara.

"Kami world premier-nya di La Biennale Venice Film Festival di Agustus 2018. Lalu sudah ke Busan, Napoli, Miami, Hawaii, Kolkota, Italia, Prancis, Singapura, Australia, Yogyakarta, dan Rotterdam Desember lalu," ujar produser Ifa Isfansyah usai pemutaran di Plaza Indonesia Film Festival ketika diwawancarai detikHOT, Sabtu (16/2/2019).

Film yang berjudul bahasa Inggris 'Memories of My Body' itu juga bakal menyambangi Guadalajara, Meksiko dalam waktu dekat.

"Itu yang terdekat ke Meksiko. Ada ke negara-negara lainnya juga di Amerika Latin, Amerika Serikat, Helsinki, Hong Kong, dan Tokyo," lanjutnya.




Sepanjang penayangan di negara-negara sebelumnya, Ifa menuturkan antusias penonton sama tingginya dengan yang menonton di Plaza Indonesia Film Festival.

"Di Venice kan world premier, Busan juga selalu punya pasar yah di sana. Kalau di tingkat internasional, lebih ke mereka mengenal Indonesia sebagai negara muslim, sedangkan film ini berani bersuara seperti itu," tutur Ifa.

Rencananya film 'Kucumbu Tubuh Indahku' bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia Maret mendatang. (tia/dar)