DetikHot

movie

Woody Allen Tuntut Amazon Rp 950 M karena Tolak Rilis 'A Rainy Day in New York'

Minggu, 10 Feb 2019 17:57 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Woody Allen Tuntut Amazon Rp 950 M karena Tolak Rilis A Rainy Day in New York Foto: Jamie McCarthy/Getty Images
Jakarta - Woody Allen menuntut perusahaan teknologi, Amazon $ 68 Juta (sekitar Rp 950 Miliar) karena menolak rilis film 'A Rainy Day in New York'. Amazon dituduh telah melanggar kontrak distribusi film tersebut.

Dilansir BBC, Minggu (10/2/2019), Allen menuntut ganti rugi karena Amazon telah menolak untuk merilis film dengan alasan tak berdasar.



Di dalam kontrak dijelaskan seharusnya Amazon menayangkan empat proyek Allen. Namun hanya dua film Allen dan satu serial TV 'Crisis in Six Scenes' yang ditayangkan.

Sementara satu film yang telah selesai produksi, 'A Rainy Day in New York' ditolak untuk dirilis.

Gugatan dilayangkan Allen pada Kamis (7/2) lalu di New York. Menurut isi gugatan yang diajukan, Amazon memakai tuduhan tak berdasar terkait pencabulan yang dilakukan Allen pada 1992.

Saat itu, Allen terlibat kasus hukum atas tuduhan penyerangan seksual terhadap putri adopsinya sendiri, Dylan Farrow ketika berusia 7 tahun.

"Amazon mencoba untuk melepaskan tanggung jawab dengan memakai tuduhan tak berdasar berusia 25 tahun melawan Allen. Akan tetapi tuduhan itu telah lama diketahui Amazon dan tidak seharusnya menjadi alasan Amazon melanggar perjanjian," tulis isi gugatan itu.



Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Amazon terkait gugatan tersebut.

Film 'A Rainy Day in New York' telah menjalani proses syuting pada 2017. Film itu dibintangi oleh Jude Law, Rebecca Hall, Selena Gomez dan Timothée Chalamet.

Sejumlah bintang film tersebut mengungkapkan penyesalan bergabung dalam proyek film itu dan akan mempertimbangkan hati-hati jika bermain di film Woody Allen berikutnya.
(nkn/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed