'Bohemian Rhapsody' Didepak dari GLAAD, Karier Bryan Singer Terancam

Nugraha - detikHot
Jumat, 25 Jan 2019 13:47 WIB
Foto: Dok. Twentieth Century Fox Film Corporation
Jakarta -

'Bohemian Rhapsody' didepak dari GLADD Media Awards karena sang sutradara, Bryan Singer tengah menghadapi perkara dugaan pelecehan seksual. Gara-gara itu, karier Singer juga terancam.

Dalam pernyataan GLAAD, pihaknya mengaku sudah mempertimbangkan biopic band Queen itu untuk menjadi salah satu film yang masuk nominasi. Namun sudah jelas, mereka tak akan masuk dalam persaingan itu.

GLAAD juga tahu Singer tengah melanjutkan sebuah proyek bernama 'Red Sonja' yang disutradarinya. Mereka turut mengkritisi keterlibatan Singer di dalamnya.


"Film-film lain yang melibatkan Singer sekarang atau di masa depan harus mencatat kisah yang dirilis The Atlantic dan tuduhan sebelumnya. Industri tidak dapat membiarkan mereka yang terlibat dalam bahaya terhadap siapa pun, terutama kaum muda yang rentan untuk tidak diperhatikan atau tidak diawasi lagi," tulis pernnyataan itu seperti dilansir Hollywood Reporter.

Organisasi itu bukan satu-satunya yang berbicara mengenai sosok Singer. Time's Up juga mengeluarkan pernyataan, menyebut tuduhan kepada sutradara film-film besar itu 'mengerikan'.

Milenium Film yang memproduksi 'Red Sonja' menyebut Singer masih terikat dengan kesepakatan. Menurut Variety, bos Milenium Film, Avi Lerner menepis laporan The Atlantic yang menuduh Singer telah terlibat pelecehan, bahkan telah melakukan hubungan seksual yang tidak pantas dengan empat pria muda.

(nu2/ken)