'Green Book' Raih Nominasi Best Screenplay Golden Globe Awards 2019

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 07 Jan 2019 10:00 WIB
Foto: (imdb.)
Jakarta - 'Green Book' menjadi salah satu sorotan di ajang Golden Globe Awards 2019. Menceritakan kisah nyata seorang pianis Afrika-Amerika, kisahnya berhasil mencuri perhatian publik.

Hal tersebut dibuktikan dengan kemenangan kedua yang diraih oleh 'Green Book' di ajang Golden Globe Awards 2019. Setelah Mahershala Ali, yang menyabet penghargaan Best Supporting Actor, film ini juga diberi penghargaan di kategori Best Screenplay.

'Green Book' berhasil mengalahkan empat saingat terberat seperti 'Roma' (Alfonso Cuaron), 'The Favourite' (Deborah Davis dan Tony McNamara), 'Vice' (Adam McKay), dan 'If Beale Street Could Talk' (Barry Jenkins).

Nick Vallelonga, sebagai sutradara, penulis screenplay, sekaligus putra Frank Anthony Vallelonga, atau yang dikenal sebagai Tony Lip, pria yang diceritakan dalam film 'Green Book'.


Video: Dukungan Selebriti untuk Time's Up Movement di Golden Globe

[Gambas:Video 20detik]



Dalam pidatonya, Nick pun berterima kasih kepada mendiang sang ayah yang sudah menjadi inspirasi untuk film 'Green Book'.

"Aku berterima kasih kepada Mahershala Ali, seorang jenius yang memerankan karakter jenius. Juga kepada ayahku, yang sudah memberikan berkah lewat cerita ini. Terima kasih banyak," pungkasnya.


(dal/ken)