detikHot

movie

Tularkan Kesuksesan, Ernest Prakasa Sediakan Panggung untuk Sesama Komika di Filmnya

Senin, 31 Des 2018 17:05 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Ernest Prakasa menjadi salah satu komika yang cukup sukses di Tanah Air. Dia pun berharap teman-temannya sesama komika bisa ikut sukses.

Untuk itu, Ernest mengaku menyediakan panggung untuk teman-teman komika di setiap filmnya.

"Unsur bahwa memang pengen memberikan panggung pada teman-teman gitu, rekan-rekan satu komika yang memang kita berjuang bareng dari awal yang sekarang gua punya kesempatan ini gua ajak mereka menikmati kesempatan yang sama," ujar Ernest pada detikHOT di Hong Kong Cafe, Menteng, Senin (31/12).



Meski begitu, Ernest tak ingin sembarangan mengajak. Dia pun tetap memilih yang paling cocok memerankan karakter di filmnya.

Menurut Ernest, yang paling tepat bermain di genre film komedia adalah komedian.

"Tapi sebenarnya di balik itu yang lebih krusial adalah gue bikin komedi siapa yang lebih tepat memerankan komedi selain komedian," ujarnya.

Ernest juga tidak akan memaksakan jika filmnya memang tidak cocok untuk teman-temannya. Seperti di film Milly & Mamet.

Pada film Milly & Mamet, Ernest mengaku tidak banyak menampilkan komika seperti biasanya. Hal tersebut karena porsi komedi pada film ini telah banyak diambil oleh tokoh utama film yaitu Milly dan Mamet.



"Memang hidupnya adalah komedi jadi itu yang gua percaya. Walaupun sebenarnya di Milly & Mamet ini adalah film yg komediannya paling sedikit. Jadi kalau di sebelumnya pasti belasan komika dan ini cuma delapan dan delapan itupun tiga diantaranya cuma satu scene yang muncul berkali-kali," lanjut Ernest.


Tonton video: Alasan Ernest Selalu Buat Film Tentang Keluarga

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu, Ernest juga akan memperjuangkan panggung untuk sesama komika yang pastinya memberikan kesempatan yang sama seperti dirinya.

"Gue akan tetep kasih kesempatan buat teman-teman komika terjun di layar lebar dan itu jadi salah satu hal yang gue perjuangin," tutup Ernest.
(Pingkan Anggraini/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com