detikHot

movie

'Bali: Beats of Paradise' Bersaing dengan 'Infinity War' di Piala Oscar

Sabtu, 29 Des 2018 14:27 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Bali: Beats of Paradise
Jakarta - Dunia perfilman Indonesia begitu bergairah. 'Bali: Beats of Paradise' sedang bersaing dengan ratusan film ternama dunia untuk seleksi nominasi Piala Oscar 2019.

Dari halaman Academy Awards, film tersebut bersaing dengan total 347 film di dunia untuk Best Documentary Picture. Yang menarik, di dalamnya ada beberapa film lain, seperti superhero Marvel, 'Avengers: Infinity War'.

'Bali: Beats of Paradise' adalah film dokumenter yang berkisah tentang musik gamelan dan Nyoman Wenten sebagai komposer ternama. Film itu juga mengangkat cerita tradisi musik dan tarian Bali yang begitu sakral tapi mulai menyusut.




Nantinya, film tersebut akan ditayangkan di bioskop komersial di Los Angeles County pada 31 Desember. Film itu akan ditayangkan setidaknya selama sepekan.

Nantinya, ada beberapa film yang akan lolos masuk ke nominasi. Rencananya Academy Awards bakal mengumumkannya pada 22 Januari 2019.

Sedangkan malam puncak Piala Oscar bakal digelar pada 24 Februari 2019. Gelaran itu berlangsung di Dolby Theatre di Hollywood.
(dar/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com