detikHot

movie

'Aquaman' Kalahkan Rekor 'Captain America: Civil War' di China

Senin, 17 Des 2018 17:14 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dok. Warner Bros Entertainment
Jakarta - 'Aquaman' belum dirilis di Amerika hingga saat ini. Namun di beberapa negara film tersebut sudah menjadi box office.

Buktinya di China, film yang dibintangi oleh Jason Momoa tersebut meraih sukses besar. Bahkan di sana tercatat, 'Aquaman' mengalahkan rekor 'Captain America: Civil War'.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, 'Aquaman' meraup 189 juta USD setelah dirilis sejak 7 Desember 2018. Sementara film rilisan Marvel Cinematic Universe meraih 155 Juta USD dalam sepuluh hari penayangannya.

'Aquaman' dibuka di 42 pasar dengan tambahan besar selama akhir pekan. Mereka mencatat pendapatan gross di seluruh dunia sebesar 300 juta USD.

Raihan besar juga disebut bakal makin terlihat setelah film tersebut resmi dirilis di Amerika. Pertimbangan review media yang cukup positif menjanjikan sebuah raihan yang besar.

Selain Jason Momoa, film itu juga dibintangi oleh Amber Heard, Nicole Kidman, Willem Dafoe hingga Dolph Lundgren. Tak cuma sukses besar di China, di negara lain juga 'Aquaman' memperoleh penonton banyak, seperti di India yang hampir mencetak 1 juta USD selama satu hari. 1,3 juta USD di Inggris, di Taiwan 2,2 juta USD, di Thailand 1,5 juta USD dan perolehan 3,1 juta USD di Indonesia.
(nu2/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com