detikHot

Laporan dari Macau

Dian Sastrowardoyo Jajal Jadi Produser

Jumat, 14 Des 2018 08:19 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Delia Arnindita Larasati/detikHOT Foto: Delia Arnindita Larasati/detikHOT
Macau - Dalam berkarier di dunia perfilman, Dian Sastrowardoyo ingin merengkuh segala aspek. Termasuk mengambil tantangan di belakang layar.

Saat berbincang dengan detikHOT di ajang International Film Festival & Awards in Macau 2018 pada Kamis (13/12) Dian Sastrowardoyo mengaku tengah menjajal menjadi produser. Jika tak ada halangan, rencana tersebut akan direalisasikan pada 2019 mendatang.

"Aku akan mulai memproduksi sebuah film tahun depan. Faktanya, kita sebagai aktor, kami tak punya 'kemewahan' untuk memilih, untuk melakukan pendekatan sebanyak yang kita mau," ungkapnya.



"Jadi tahun ini aku memulai petualangan baru dengan BASE Entertainment, bekerja sama dengan Shanty Harmayn, produser 'Pasir Berbisik' dan 'Sang Penari' juga. Aku di sini seperti magang menjadi produser. Menjadi co-creative," jelas Dian Sastrowardoyo.

Ia pun mengaku ingin menjajal bermain di belakang kamera. Namun tak lantas keputusannya tersebut membuat Dian berhenti berakting.



"Ya aku ingin lebih berada di belakang kamera. Untuk ke depannya aku sekarang belum bisa bicara banyak soal itu. Tapi aku punya ide untuk memproduksi sesuatu, bukan cuma jadi aktor. Aku tidak ingin membatasi peranku hanya sebagai aktor. Namun aku juga ingin mempunyai peran yang memiliki kontribusi dalam membentuk industri perfilman," pungkasnya.

Dian disebut akan mulai memproduksi film bertajuk 'Guru-guru Gokil', sebuah film bergenre komedi yang ditulis pemenang Piala Citra 2017, Rahabi Mandra.



Simak Juga 'Gaya Dian Sastro saat Pemutaran ''Aruna dan Lidahnya'' di Macau':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com