detikHot

Laporan dari Macau

Sambutan Meriah untuk 'Aruna & Lidahnya' di Film Festival Macau 2018

Kamis, 13 Des 2018 07:34 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Dian Sastrowardoyo dan Oka Antara cast Aruna dan Lidahnya. Foto: (Delia/detikHOT) Dian Sastrowardoyo dan Oka Antara cast 'Aruna dan Lidahnya'. Foto: (Delia/detikHOT)
Macau - Film Indonesia kembali menghiasi festival film internasional. Kali ini di International Film Festival & Awards in Macau 2018, 'Wiro Sableng 212' dan 'Aruna & Lidahnya' berjaya mewakili Indonesia.

Setelah kemarin 'Wiro Sableng 212' diputar, hari ini, Rabu (12/12), 'Aruna & Lidahnya' diputar di salah satu studio di Macau Cultural Centre. Kehadiran Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Edwin (sutradara), dan Meiske Taurisia sebagai produser semakin memeriahkan acara.

Sekitar pukul 19.30 waktu setempat, studio tempat diputarnya film 'Aruna & Lidahnya' pun mulai dipadati penonton. Tepuk tangan menggema saat para pendukung film naik ke atas panggung.

Dian Sastrowardoyo tampil cantik mengenakan busana dari Biyan Official. Sementara Oka Antara tampil kasual dengan busana serba hitam.

Sambutan Meriah untuk 'Aruna & Lidahnya' di Film Festival Macau 2018Foto: (Delia/detikHOT)
Sebelum film diputar, Dian Cs pun menyempatkan diri untuk menyapa para penikmat film di Macau dan menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh pembawa acara. Pemeran karakter Aruna tersebut menjawab tantangan yang dihadapi selama syuting film.

"Sejujurnya syuting film ini setiap hari saya syuting adegan makan. Jadi bukan pekerjaan yang buruk, kan? Tantangannya adalah saat kami harus syuting makan, kami harus menjaga kontinuitas. Setiap kali take, kami harus makan, mengunyah dengan cara yang sama, merespons dialog, mengunyah lagi. Jadi memang harus menjaga kontinuitas," ungkap Dian Sastrowardoyo.


Setelah kurang dari 10 menit mengobrol di atas panggung, film 'Aruna & Lidahnya' pun mulai diputar. Jalan cerita, tema, dan guyonan yang disampaikan oleh para pemain mendapatkan reaksi yang positif dari penonton.


Tonton video: Gaya Dian Sastro saat Pemutaran ''Aruna dan Lidahnya'' di Macau

[Gambas:Video 20detik]



Tak sedikit yang ikut berdecak kagum dengan masakan yang ditonjolkan di film, juga tertawa geli saat Aruna atau Bono mulai bercanda. Dan setelah tirai ditutup, tepukan meriah kembali diberikan oleh para penonton.

Dengan ini, dua film Tanah Air pun kembali sukses berjaya di festival film Internasional. Namun International Film Festival & Awards in Macau 2018 masih akan hadir dengan film-film Asia dan Barat pilihan hingga akhir pekan ini.
(dal/ken)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed