DetikHot

Laporan dari Macau

Nicolas Cage Bicara soal Peran dan Akting di Festival Film Macau

Minggu, 09 Des 2018 18:01 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Nicolas Cage Bicara soal Peran dan Akting di Festival Film Macau Foto: (Delia/detikHOT)
Jakarta -

Nicolas Cage didapuk sebagai ambassador untuk gelaran International Film Festival & Awards in Macau 2018. Di sela-sela kesibukannya, aktor berusia 54 tahun tersebut menyapa awak media seluruh dunia lewat mini konferensi pers yang digelar Sabtu (9/12) lalu di Macau Cultural Centre, Macau.

Pertama kali menghadiri IFFAM 2018, Nicolas Cage pun mengaku sangat terpukau dengan pilihan film dan orang-orang yang ia temui dalam kunjungannya. Bahkan, sang aktor menyebut gelaran festival film ini sudah mencapai tingkat 'first class'

"Orang-orang yang kutemui sangat elegan, mereka sangat bersemangat tentang filmnya, begitu juga dengan para filmmaker dan keinginannya untuk berkolaborasi. Film-film yang ditayangkan pun sangat luar biasa. IFFAM adalah festival film kelas dunia. Aku akan berbagi pengalaman dengan teman-temanku saat pulang nanti," ungkap Nicolas Cage.


Dalam kesempatan tersebut, Nicolas Cage juga menjawab sejumlah pertanyaan dari awak media. Termasuk soal standar yang ia gunakan dalam memilih film.


Tonton video: Nicholas Cage dan Yoona ''SNSD'' Ramaikan Pembukaan Macau Film Festival

[Gambas:Video 20detik]



"Aku mencoba untuk menjadi berbeda, menjadi lebih dramatis, menjadi lebih megah daripada apa yang biasa aku lakukan dalam hal gestur, bahasa tubuh. Seperti kata salah satu temanku. Naturalisme adalah sebuah gaya. Kenapa kau tidak mencoba melakukan banyak pendekatan yang berbeda dalam akting?" lanjutnya.


Hal tersebut juga mempengaruhi Nicolas Cage dalam memilih peran yang akan ia mainkan. Sebelumnya, ia selalu berpikir hasil akhir adalah yang utama. Namun, semua berubah saat ia mendengarkan nasihat seseorang.

"Satu hal yang paling penting dalam industri ini adalah apakah kau menyukai film yang kau mainkan? Apakah kau suka dengan lawan mainmu? Dan hal ini sangat benar. Itulah bagaimana caraku memilih pekerjaan saat ini. Apakah aku akan menyukai pekerjaanku? Apakah aku akan cocok dengan lawan mainku?" pungkas Cage.


(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed