DetikHot

movie

Menyelami Keajaiban di Teaser 'Artemis Fowl'

Sabtu, 01 Des 2018 17:25 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Menyelami Keajaiban di Teaser Artemis Fowl Foto: Artemis Fowl (dok. YouTube)
Jakarta - Disney tengah menyiapkan deretan kisah fantasi yang akan tayang di layar lebar beberapa waktu ke depan. Beberapa di antaranya diadaptasi dari animasi populer ke dalam live-action seperti 'The Lion King' dan 'Mulan'.

Baru-baru ini, setelah teaser 'The Lion King', Disney merilis teaser fantasi fiksi ilmiah adaptasi novel terkenal 'Artemis Fowl'.

Film ini disutradarai oleh Sir Kenneth Branagh ('Murder on the Orient Express'). Dalam teaser, 'Artemis Fowl' memperlihatkan sekelumit penampakan dari dunia dan sosok sang bocah 12 tahun yang menjadi pusat dari segala aktivitas kriminal dalam cerita karangan Eoin Colfer ini.

Sosok sang bocah itu diperankan oleh aktor muda Amerika Ferdia Shaw. Secara garis besar, 'Artemis Fowl' menceritakan tentang upaya sosok karakter Artemis Fowl II untuk mencari keberadaan sang ayah yang lama hilang di Antartika karena diculik bangsa peri.

Dalam cerita aslinya, Artemis Fowl II adalah tentang seorang penjahat cerdas yang berusaha mengumpulkan uang melalui berbagai tindakan kriminal. Sejauh ini, ada tujuh buku dalam seri ini, di mana yang pertama diterbitkan pada tahun 2001. Persinggungannya dengan dunia supranatural membuat dirinya berhubungan dengan The People, sosok-sosok ajaib non-manusia seperti bangsa peri.

Film ini turut menggandeng bintang senior Judi Dench, aktris muda Lara McDonnell dan Josh Gad. 'Artemis Fowl' dijadwalkan rilis Agustus 2019.


(doc/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed